WARITS; JANGAN ADA GOLPUT!

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Hari ini(25/12), KPU Sumenep melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek)  sosialisasi dan partisipasi masyarakat, Pemihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

A. Warits, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep, mengatakan  dalam sosialisasi dan parmas kita harus melakukan beberapa strategi, misalnya melakukan pemetaan sosialisasi khusus di tempat pemilih yang tingkat partisipasinya rendah, basis yang sulit terjangkau dan langkah-langkah strategis lainnya, agar jangan ada golongan putih (golput) lagi.

“Melakukan pemetaan sosialisasi di daerah yang tingkat partisipasinya rendah, kemudian melakukan langkah-langkah strategis lainnya agar tingkat partisipasi masyarakat meningkat, dan menekan angka golput bahkan jangan sampai ada golput lagi.” Terangnya.

Di sela-sela kegiatan, Ketua PPK Dasuk, Zaini, menyatakan pentingnya kegiatan ini untuk kemudian ditindaklajuti dalam kegiatan bimtek serupa di tingat Kecamatan.  “Kegiatan ini sangat penting bagi saya, tentunya bagi teman-teman PPK lainnya untuk ditindak lanjuti dengan kegiatan serupa ditingkat PPK”. Ujarnya.

Kegiatan ini diikuti 81 orang yang terdiri dari Ketua PPK, Divisi SDM dan Parmas dan Divisi Pemutakhiran data pemilih se Kabupaten Sumenep  di salah satu  Sumenep. (Zk/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *