WARGA KALIANGET SEMANGAT LIHAT PENGUMUMAN DPS

 

Insert: suasana warga Desa Kalimo’ok mengeca

Kalianget, kpud-sumenepkab.go.id – Semangat warga dalam tahapan Pilgub Jatim 2018 terlihat antusias. Warga di Desa Kalimo’ok, Kabupaten Sumenep bergantian mengecek namanya pada pengumuman daftar pemilih sementara (DPS) yang sudah tertempel.

“Kami melakukan pengecekan, memastikan apakah nama saya sudah ada di pengumuman DPS ini. Alhamdulillah ada di DPS,” kata, Sahari, Warga RT 07, RW 03, Desa Kalimo’ok, Rabu (28/03).

Sementara itu, Ketua PPS Kalimo’ok, Asismo, SE, menyampaikan sangat senang dengan semangat warga yang silih berganti melakukan pengecekan DPS yang sudah kami tempel tersebut.

Antusias warga yang seperti ini, sambung dia, sangat dibutuhkan, sebab proaktif warga meringankan tugas PPS sebagai penyelenggara ditingkat Desa. Tambah dia, DPS di umumkan agar masyarakat dapat tau, apakah dia terdaftar atau tidak sebagai calon pemilih pada gelaran Pilgub Jatim 2018.

“Jika tidak terdaftar atau tidak ada di pengumuman DPS, silahkan laporkan dan koordinasi dengan kami di sekretariat PPS. Nanti ada form masukan masyarakat yang disiapkan PPS untuk diisi dengan melampirkan identitas diri,” pungkasnya.

Dikatakanya, jumlah total DPS hasil pencoklitan PPDP di Desa Kalimo’ok berjumlah total 2.934calon pemilih, baik laki-laki dan perempuan. Rinciannya jumlah laki-laki sebanyak 1.446 Sedangkan perempuan sebanyak 1.488. (klget)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *