WARGA CERMATI DPS DITEMPAT PENEMPELAN

Insert: salah satu warga mengecek namanya di DPS

Gapura, kpu-sumenepkab.go.id – Haji Faraidl, warga Desa Andulang RT 002/RW 002 Dusun Darma Ayu, datang langsung ke tempat penempelan DPS di toko Hidayat 2 elektronik Dusun Darma Ayu setelah sehari di adakan acara forum sosialisasi warga serta cermati DPS oleh PPS Andulang (01/04/). Hal tersebut beliau lakukan supaya hak konstitusionalnya dapat tersalurkan di Pilgub jatim 2018 nanti. Beliau merupakan warga yang antusias dari 2.504 warga yang masuk DPS yang tersebar di 6 TPS untuk menyongsong pilgub 2018. Serta ikut mensosialisasikannya dari mulut ke mulut.

“bule niko ninggue nyama dibik, takok tadhek, cong. Cakna niko mun tadek tak bisa mile “. begitu paparnya dalam bahasa madura. (Saya ini mau ngecek nama saya, takut tidak tercantum. Katanya kalau tidak ada tidak bisa memilih. Red.) Hal itu selaras dengan apa yang di sampaikan oleh Komesioner KPU Sumenep Dr. Rahbini Divisi Data dan Perencanaan.

“DPS yang telah kita cermati bersama, ini kemungkinan besar berkurang sebab yang belum ber KTP-el dan yang belum dipastikan KTP-el tidak dapat menggunakan hak suaranya di pilgub jatim sesuai dengan PKPU NO 2 TAHUN 2017 tentang pemutakhiran data pemilih”. Begitu beliau sampaikan waktu menghadiri “cermati DPS oleh PPS Andulang.

Secara terpisah ketua PPS Desa Andulang mengatakan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan kehadiran Beliau. “Saya senang dan berterima kasih kepada beliau telah membantu tugas kami sebagai penyelenggara pilgub jatim di tingkat Desa yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat atau warga”. Pungkasnya. (FTH-Gapura/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *