VALIDKAN DATA DPTB DAN DPK, PPK MANDING RAPAT KOORDINASI DENGAN PPS

Insert: PPK Manding saat melaksanakan rakor bersama PPS

Manding, kpusumenep.go.id – 15 Februari 2019 merupakan tahapan penyusunan DPTB dan DPK ditingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Sebelum penyusunan tersebut berlangsung, maka Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Manding melakukan rapat Koordinasi dengan PPS se Kecamatan Manding (11/02).Rapat ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana PPS melakukan pengecekan terhadap pemilih yang mau pindah TPS atau pemilih yang masih tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT).

Ketua PPK Manding Abdul Latip, pada kesempatan itu menjelaskan, kami berharap nantinya pada pemungutan suara 17 April 2019 tidak ada masyarakat yang tidak bisa memilih, oleh sebab itu kami mengharap PPS benar-benar melakukan pengecekan terhadap masyarakat.Lebih lanjut Abdul Latip mengatakan, PPS harus jemput bola, bukan hanya menunggu di atas meja, karena masyarakat Manding agak fasif kalau masalah lapor melapor data pemilih.

Nikmatillah Ketua PPS Manding Timur pada rapat tersebut melaporkan bahwa, kami sudah turun kebawah dan selalu berkoordinasi dengan aparat Desa untuk menanyakan tentang DPTB dan DPK, tapi sampai detik ini, kami belum menemukan warga yang mau pindah TPS maupun warga yang belum terdaftar di DPT.  ujarnya.Acara rapat koordinasi ini di hari semua PPK kecamatan Manding dan semua PPS yang berjumlah 33 orang. Rapat di mulai pada Pukul 13.30 WIB sampai 16.30 WIB (FM/zw/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *