USAI SUDAH TUGAS PPDP. PPS DESA NYABAKAN BARAT TERIMA BERKAS HASIL COKLIT SECARA SIMBOLIS

Insert: Foto Serah Terima Hasil Kerja PPDP Terhadap PPS Desa Nyabakan Barat

Batang-Batang, kpud-sumenepkab.go.id –  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nyabakan Barat menerima berkas hasil Pencoklitan dari PPDP pada Minggu malam (18/02) di Sekretariat PPS Desa Nyabakan Barat secara simbolis, serah terima berkas hasil Coklit tersebut diwakili oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bertugas di TPS 4 Dusun Tanjung, Muam kepada Raudatul Jannah salah satu Anggota PPS Desa Nyabakan Barat sebagai tanda berakhirnya tugas PPDP di Desa Nyabakan Barat. Serah terima berkas hasil Coklit pada Minggu malam tersebut sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh KPU terkait dengan masa kerja PPDP yang berakhir pada 18 Februari kemarin.

Pada kesempatan tersebut Ketua PPS Nyabakan Barat menyampaikan terimakasih kepada PPDP, yang telah berhasil menyelasaikan 100% Pencoklitan kepada seluruh warga Desa Nyabakan Barat, dia juga menyampaikan permohonan maaf karena gaji PPDP belum cair. saya atas nama PPS Nyabakan Barat menyampaikan banyak terima kasih kepada teman-teman PPDP, yang telah bekerjasama dengan baik dan sudah menyelesaikan Pencoklitan 100%, walaupun ada beberapa masalah, tapi bisa kita selesaikan dengan baik, sekali lagi saya juga mohon maaf karena sampai saat ini gaji teman-teman belum cair ucap Misnawiya.

Walaupun PPDP belum mendapatkan gaji, namun hal itu tidak menyurutkan semangat para pahlawan Coklit tersebut, untuk tetap mensukseskan Pelaksanaan Tahapan Pemilu, hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan para Petugas PPDP menemani PPS dan Staf yang melakukan Perekapan sampai larut malam. Salah satu petugas PPDP Yulius Windra Suyitno, menyampaikan apa yang dilakukannya adalah bagian dari tugas Negara yang harus dituntaskan, walaupun dirinya hanya Petugas Coklit. Dia menambahkan demi tugas Negara dirinya rela bekerja sampai larut malam bersama PPS untuk melakukan Perekapan dan Pencocokan dari hasil Pencoklitannya.

Perekapan yang dilakukan oleh PPS Nyabakan Barat beserta Staf yang juga dibantu oleh PPDP di Sekretariat pada Minggu malam (18/02/18) berjalan dengan baik dan hampir tidak menemukan masalah, semuanya berjalan dengan lancar. Moh. Hariyanto, salah satu Anggota PPS Nyabakan Barat menyampaikan, bahwa keberhasilan Pencoklitan dan perekapan dari hasil Coklit di Desanya sangat memuaskan. Pasalnya mulai dari proses Pencoklitan hingga Perekapan, terakhir berjalan dengan baik, hal itu dikarenakan kekompakan timnya dalam melaksanakan tugasnya. Saya bersyukur proses pencoklitan dan Perekapan sudah selesai, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. saya menyadari, bahwa ini terjadi karena berkat kerja keras teman-teman PPDP dan juga Staf PPS yang luar biasa, sehingga semua Pelaporan bisa terselesaikan dengan baik. Pungkasnya (Red/M_H/Su,KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *