UPAYA TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, PPS DESA PAKAMBAN DAYA GELAR SOSIALISASI BERBASIS FORUM WARGA DOSUN

Insert: Suasana Sosisalisasi Oleh Desa Pakamban Daya

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub jawa Timur tahun 2018, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pakamban Daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep melaksanakan sosialiasi di Dusun Talaga Desa Pakamban Daya, (27/03/18).

Acara yang dihadiri oleh sekitar 40 orang tersebut terdiri dari unsur RT, RW, dan masyarakat di dusun setempat, yang berjalan dengan cukup khidmat. Ahmad faidi yang sekaligus didampingi anggota PPS lainnya menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan dalam rangka menindak lanjuti instruksi KPU Sumenep kepada seluruh PPK Se Kabupaten Sumenep tentang sosialisasi yang bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Juni mendatang.

“Ini upaya kita PPS Pakamban Daya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada yang sebentar lagi akan digelar, atas perintah KPU dan PPK,”ungkapnya. Menurutnya ada beberapa materi yang disampaikan kepada masyarakat yang hadir saat sosialisasi tersebut. “Materi yang kita sampaikan ke masyarakat salah satunya tentang tahapan PILGUB 2018 yang dibagi menjadi dua yaitu tahapan persiapan hingga penyelenggaraan” tambahnya.serta disinggung tentang DPS yang sudah di tempelkan, silahkan warga melihatnya apakah namanya sudah terdaftar atau belum, terang Ahmad saidi.

Lebih lanjut dirinya berharap kedepan dapat melaksanakan sosialisasi di forum warga di dusun-dusun yang lain di desa Pakamban Daya, ia mengajak warga dusun yang hadir untuk turut berpartisipasi dalam memberikan informasi, dan ikut membantu mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bermartabat, sehingga partisipasi pemilih saat pemungutan suara nanti lebih meningkat, (PPS /Divsos/SU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *