UPAYA PENEMPELAN DPS DI TEMPAT STRATEGIS OLEH PPS LARANGAN PERRENG

Insert: Upaya Penempelan DPS Di Tempat Strategis Oleh PPS Larangan Perreng.

Pragaan, kpud-sumenepkab.go.id – Tahapan Pilgub Jatim sudah sampai pada Tahapan DPS (Daftar Pemilih Sementara) yang harus di Publikasikan kepada Masyarakat, Khususnya kepada Masyarakat Jawa Timur dalam Pelaksanaan Pilgub Jatim nanti. Masyarakat harus tahu, apakah Nama-Nama yang tercantum dalam DPS sudah sesuai atau tidak dengan yang tertera di e-KTP ataupun KK, jika tidak sesuai maka Pemilih bisa mengklarifikasi kepada PPS, Khususnya PPS Desa Larangan Perreng setempat.

Sebelum melaksanakan Penempelan DPS, PPS dan Staf melakukan Koordinasi dengan Pihak-Pihak terkait. “Kami selaku Ketua PPS beserta Anggota, sekaligus juga dengan Sekrertaris dan Staf, mengupayakan Penempelan DPS ini di Tempat-Tempat yang Strategis, artinya, di Tempat-Tempat yang mudah di Akses Masyarakat, ataupun di Tempat keramaian . Mulai dari TPS 1 sampai TPS 10, Kami juga berkoordinasi dengan Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, dan PPDP untuk Mengarahkan Penempelan DPS di Tempat yang benar-benar Strategis,” Papar Ahmad Sanusi selaku Ketua PPS, (25/03).

“Kami juga berharap kepada PLL, untuk Mengecek dan Memantau Pelaksanaan Penempelan DPS ini,” Imbuh Ahmad Sanusi.

“Data DPS yang Kami terima dari PPK Kecamatan Pragaan, sudah Kami Desain dengan baik. Sebelum Kami melakukan Penempelan di berbagai Tempat, Kami sudah Mengecek dengan teliti, takut ada yang kurang ataupun ada yang keliru,” Tegas Maqbul selaku Sekretaris PPS.

“Data DPS ini Dinamis,” Misalnya jika nantinya ada Masyarakat yang Pindah Domisili ataupun ada yang Meninggal, sebelum Pelaksanaan Pilgub Jatim terlaksana, maka Kami akan segera berkoordinasi dengan PPK Kecamatan Pragaan,” Tambah Maqbul.

Seusai berkoordinasi, Pihak PPS dan Stafnya melakukan Penyisiran Tempat-Tempat yang Strategis, untuk melakukan Penempelan DPS Desa Larangan Perreng, sesuai dengan tiap-tiap TPS, yaitu dari TPS 1 sampai ke TPS 10, (MWsl/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *