UNTUK MENDAPATKAN DATA PEMILIH YANG AKURAT, PPS DESA GRUJUGAN LIBATKAN SEMUA ELEMEN

Insert: PPS Grujugan saat adakan sosialisasi Pengecekan dan Pencermatan Daftar Pemilih Sementara

Gapura, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Grujugan menggelar Pengecekan dan Pencermatan bersama Daftar Pemilih Sementara (DPS) “AYO CERMATI DPS” dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, Minggu (1/4).

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Grujugan tersebut di hadiri PPS dan staff PPS Desa Grujugan, Ketua PPK dan staff PPK Gapura, PPL Desa Grujugan, PPDP Desa Grujugan, Aparatur Desa Grujugan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, RT, dan ibu PKK.

Kegiatan “Ayo Cermati DPS” ini  bertujuan untuk melakukan sosialisasi serta pengecekan dan pencermatan bersama Daftar Pemilih Sementara Pilkada Tahun 2018 di Jawa Timur untuk Mendapatkan Data Pemilih yang Akurat, Mutakhir dan Komprehensif

Pada kegiatan “Ayo Cermati DPS” masyarakat bisa mengecek dan mencermati Daftar Pemilih Sementara (DPS) Desa Grujugan secara bersama-sama sehingga kalau ada mayarakat yang belum terdaftar di DPS dan ada perbaikan data misalnya kesalahan nama, NKK, NIK, Jenis Kelamin dan alamat, masyarakat bisa langsung melaporkan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dalam acara tersebut Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Grujugan Busahwi Hasan  menghimbau sebelum di tetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) masyarakat diminta untuk aktif mengecek dan mencermati Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah di tempel di sekitar wilayah TPS masing-masing. “silahkan cek dan cermati DPS yang telah kami umumkan, dan pastikan nama, NKK, NIK, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin dan alamat sudah benar” ungkap Busahwi Hasan.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Grujugan berharap dengan di adakannya kegiatan “AYO CERMATI DPS” ini semua masyarakat Desa Grujugan yang sudah memiliki hak pillih terdaftar sebagai pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. (PPS GRUJUGAN/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *