UNIK HARI PERTAMA COKLIT, PPK GANDING LAKUKAN SIARAN KELILING

Insert: PPK ganding saat sosialisasi siaran keliling kecamatan

Ganding, kpud-sumenepkab.go.id – Berbagai cara dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganding, untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.  hari pertama penelitian dan pencocokan (coklit) Daftar Penduduk Pemilih Potensial (DP4) , Devisi sosialisasi dan SDM PPK Ganding melakukan kegiatan siaran keliling ke desa – desa di wiliyah Kecamatan, Sabtu pagi (20/1/)

Sejak pagi, suara nyaring melalui pengeras suara yang terpasang dimobil sudah terdengar, tak ayal aksi unik tersebut menjadi perhatian warga setempat, karena hal itu jarang dilakukan terutama oleh panitia penyelengara pemilihan.

Sakur anggota PPK Ganding bagian divisi sosialisasi dan sdm mengatakan, melakukan siaran keliling merukapakan sosialisasi terbuka dan langsung menyasar kepada masyrakat. “Dengan cara siaran keliling ini masyarakat tidak perlu meninggalkan pekerjaanya, dan tidka butuh waktu lama”,terangya.

Dalam siaran keliling tersebut menurut Sakur, pihaknya menyampaikan kepada masyarakat bahwa sejak hari ini sabtu 20 januari 2018 sampai minggu 18 februari 2018 , akan ada petugas yang akan datanng ke rumah – rumah warga untuk mencocokan data pemilih untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 yang akan dilaksanakan pada 27 juni 2018. “Diharapkan partisipasi masyarakat tinggi, sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat yang tidak bisa menggunakan hak pilihnya karena tidak terdaftar”, imbuh Sakur.

Ia menambahkan, masyarakat cukup merespon positif terhadap sosialiasasi dalam bentuk siaran keliling ini, karena cukup efektif dan dieterima oleh semua lapisan masyarakat.(PPK Ganding/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *