UMUR BOLEH TUA, SEMANGAT DEMOKRASI TETAP BERGELORA

Insert: PPS Gedang-Gedang saat sosialisasi Pilgub Jatim Pada lansia

Batuputih, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Gedang-Gedang lakukan Sosialisasi kepada Kaum Perempuan yang punya jiwa Besar Untuk berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018. Dusun Tambaraan (06/04). Dalam kegiatan sosialisasi ini di ikuti oleh sebagian besar yang sudah Lanjut Usia. Akan tetapi semangat demokrasinya tetap menggebu-gebu. Hal ini bisa di buktikan oleh kondisi seorang nenek yang sudah lansia, tetapi jiwa muda masih tetap ada dalam dirinya.

menurut Tuddiniyah Div. Sosialisasi menjelaskan secara detail mengenai tata cara pencoblosan dari awal sampai akhir. Hingga mereka yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini bisa di pastikan paham betul tata cara pencoblosan. Lebih lanjut, tidak cukup hanya menjelaskan, akan tetapi juga memberi pemahaman mengenai pentingnya satu suara, sehingga orang-orang yang lanjut usia pun harus menggunakan hak suara mereka. Karena ketika di TPS Sudah ada panitia yang siap melayani atau membantu dalam hal tata cara pencoblosan.

Sementara menurut Suwama nenek yang sudah lansia, Walaupun mereka sudah tua, tapi, mereka nyatakan siap untuk ikut berpartisipasi dalam menggunakan hak suara mereka,”karena kalau bukan saya, pasti anak cucu saya yang akan menjadi penikmat dari kepeminpinan Jawa Timur yang lebih baik” terang Suwama. (Pps Gedang-gedang/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *