UJI PUBLIK GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH DAFTAR PEMILIH TETAP HASIL PERBAIKAN PEMILU 2019 SERENTAK DI SELURUH KECAMATAN DASUK

Insert: PPK Dasuk saat melakukan monitoring GMHP

Dasuk, kpusumenep.go.id – Menjadi hari serentak pelaksanaan Uji Publik Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019 oleh seluruh PPS se-kecamatan Dasuk. Uji publik tersebut bertujuan untuk memastikan dan memberi kesempatan pemilih untuk mengecek validitas data pemilih dalam DPT. Kamis (25/10/18)

Dalam pelaksanaan tersebut, Kades dan perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengawas pemilu di tingkat Desa serta elemen masyarakat lain ikut terlibat di dalamnya. Konsen dalam kegiatan tersebut adalah pengecekan Daftar Pemilih Tetap dengan mengacu pada data kependudukan para pemilih di seluruh PPS se-Kecamatan Dasuk.

kegiatan ini bertempat  di masing-masing PPS yakni di Balai Desa atau Sekretariat PPS. Ketua dan anggota PPK Dasuk dalam pelaksanaan Uji Publik ini langsung melaksanakan inspeksi ke masing-masing PPS serta memberikan pendampingan dalam proses tersebut.

Ditemui saat inspeksi dan memberikan pendampingan di PPS Dasuk Laok, Ersat, ketua PPK Dasuk menjelaskan bahwa kegiatan Uji Publik ini sangat bermanfaat untuk menguji data yang ada saat ini. Pemilih dapat berkesempatan mengecek apakah telah terdaftar atau belum atau telah benar datanya atau salah. “Ini bagus untuk suksesi Pemilu 2019. masyarakat punya kesempatan mengecek datanya, salah atau benar, terdaftar atau belum. semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan maksimal agar pemilih nanti dapat mempergunakan haknya tanpa terkebiri”, pungkasnya. Kegiatan Uji Publik serentak di semua PPS se-kecamatan Dasuk tersebut dilaksanakan hingga kamis malam. (AS/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *