TINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT, PPS AENGMERAH BATUPUTIH RANGKUL TIM PENGGERAK PKK

Insert : Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 Bersama Ibu PKK Desa Aengmerah

Batuputih-sumenepkab.go.id, – Salah satu indikasi kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi adalah tingginya angka partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Guna mencapai kesuksesan tersebut, Penyelenggara Pemilihan, mulai tingkat KPU Pusat, KPUD hingga KPPS harus proaktif memberikan pemahaman pentingnya menggunakan hak suara dalam pemilihan. Pemberian pemahaman ini bisa dilakukan dengan cara memberikan sosialisasi kepada masyarakat, baik secara langsung atau pun menggunakan media massa, cetak maupun online.

Menyadari pentingnya sosialisasi ini, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Aengmerah Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep, sebagai elemen Penyelenggara Pilkada Serentak 2018 memberikan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 kepada Ibu-Ibu Penggerak PKK Desa Aengmerah Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep. Pelaksanaan Sosialisasi ini diselenggarakan di Balai Desa Aengmerah Batuputih Sumenep, Senin, (15/1).

Dalam penyampaian materi, Ketua PPS Desa Aengmerah, Mas’ad Alwie menjelaskan pentingnya menggunakan hak pilih dalam menentukan pemimpin. “Pemilu, pilkada, dan pemilihan-pemilihan lainnya merupakan wasilah Nashbul Imam yang harus kita sukseskan. Kita bertanggung jawab atas pilihan kita karena nasib kita ada di “tangan pemimpin”. Nasib rakyat Jawa Timur lima tahun ke depan ditentukan kepada siapa kita memberikan mandat untuk mengatur urusan Jawa Timur. Oleh sebab itu, mari gunakan momentum pilkada ini sebaik-baiknya untuk memilih pemimpin yang kita anggap mampu menahkodai Jawa Timur” ungkapnya berapi-api. Selain menyinggung pentingnya penggunaan hak pilih, Mas’ad juga menjelaskan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018, serta meminta ibu-ibu PKK ikut membantu mensosialisasikan penyelenggaraan pilgub ini kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Pada kesempatan yang sama Helliya, ketua TP PKK Desa Aengmerah mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang diinisiasi oleh PPS Aengmerah serta menyatakan akan proaktif ikut mensukseskan penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018. “Kami Pengurus TP PKK Desa Aengmerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman PPS Aengmerah atas sosialisasi ini. Kami juga siap bekerja sama dengan PPS maupun KPPS nanti untuk ikut mensukseskan Pilgub Jatim 2018. Ibu-Ibu Pengurus PKK di sini banyak yang mengasuh kumpulan-kumpulan di lingkungannya masing-masing. Jadi, saya berharap ibu-ibu juga menjadi kepanjangan tangan Panitia Penyelenggara Pilgub untuk mensosialisasikan kegiatan ini.” Urainya dalam sambutannya. Selain Ibu-Ibu PKK Desa, ikut hadir juga perangkat desa dan beberap anggota BPD Desa Aengmerah.
(Ade_Alwie99/SU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *