TINDAK LANJUTI BIMTEK KPU SUMENEP, PPK KALIANGET KUMPULKAN PPS

 

Inset: suasana pertemuan PPK Kalianget dengan PPS sekecamatan

Kalianget-sumenepkab.go.id – Sebanyak 7 Panitia Pengumutan Suara (PPS) yang berada di Kecamatan Kalianget dikumpulkan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kalianget pada Jum’at (12/1) malam, di Rumah salah satu anggota PPK, sekitar pukul 20.00 wib.

Pertemuan PPK dan PPS itu, tindak lanjut setelah Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pembuatan rekening PPK dan PPS serta pengelolaan Keuangannya kedepan oleh KPU Sumenep kepada semua PPK pada Pada tanggal 11 januari 2018 yang di tempatkan di aula hotel utami Sumenep, Ketua PPK Kalianget, Moh Sua’di menyampaikan tujuan PKK Kalianget mengumpulkan PPS se Kecamatan untuk melakukan pengisian Form pembukaan Rekening PPK dan PPS Pilgub Jatim 2018 dan pengelolaan keuangannya.

Selain itu, PPK juga menyampaikan tentang hasil dari bimtek kemaren bahwa anggaran untuk PPK dan PPS dalam bentuk non tunai atau langsung di cairkan melalui rekening masing-masing penyelenggara di tingkat kecamatan dan desa. “Alhamdulillah Acara pengisian Form pembukaan rekening Bank Mandiri berjalan dengan Khidmat dan guyub,” katanya.

Lanjut Su’adi, di sela pertemuan pihaknya juga tak lupa memberikan Bimtek kepada PPS terkait penjadwalan PPDP, sebelum ada Bimtek khusus dari KPU Sumenep, pihaknya berpesan kepada PPS agar mempelajari Buku pedoman PPDP yang sudah di prin out. “Untuk sementara pps mempelajari buku panduan ppdp. Sdgkan jadwal bimtek untuk ketua PPK, Divisi Pemutahiran Data Pemilih dan  Divisi Sosialisasi dan parmas oleh KPU Sumenep pada Tanggal  14 Januari 2018,” imbuhnya.

Selebihnya, pihaknya berharap pula, agar terbuka atau transparan sesama penyelenggara baik di tingkat desa maupun kecamatan. Terkait, pengelolaan keuangan dalam kegiatan Gelaran Pilgub Jatim 2018 ini. “Jangan sampai ada temuan terkait pengelolaan keuangannya,” harapnya. (PPK Kalianget/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *