TETAPKAN DPT TAMBAHAN, PPS AENG PANAS HITUNG PEMILIH DI DINDING LAPAS

Insert: PPS Aeng panas saat tapar DPTb

Pragaan, kpusumenep.go.id –Setelah melalui perjananan dan penelusuran panjang, tibalah saatnya PPS Aeng Panas menetapkan pemilih tambahan. Pleno rekapitulasi penetapan tersebut dilakukan hari Jumat, 15 Pebruari 2019 di Sekretariat PPS Aeng Panas.

Terdapat 2 orang pemilih tambahan atau masuk katagori DPTb keluar, 1 pemilih di TPS 4 yang saat ini ada di Lapas, 1 lagi terdapat di TPS 2 yang merupakan santri yg mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk Guluk Sumenep.

Dalam sambutannya Ketua PPS Aeng Panas Abd. Ghafur mengatakan pentingnya penelusuran pemilih tambahan sampai ke Lapas sekalipun untuk memastikan hak suara bagi pemilih.”Dimanapun dan siapapun juga pemilih harus mendapatkan haknya. Didinding Lapas sekalipun mereka adalah juga penentu keputusan negeri ini”, ujar Ghafur penuh semangat.

Ia juga menambahkan, santri yg tinggal di pesantren juga tak boleh luput dari daftar penambahan, karena menghitung mereka berarti wujud pengakuan dan pemanusiaan mereka.” Setiap mereka yg dibenarkan menurut peraturan jangan kehilangan haknya. Memperhatikan mereka berarti memanusiakannya, apalagi mereka kaum terpelajar yang mengerti pemimpin terbaiknya”, lanjut Ghafur sembari menyelesaikan minuman dingin didepannya.Rekapitulasi berakhir dengan pembacaan doa dan munajat agar kegiatan pemilihan nantinya aman dan dapat membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara. (Zbr/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *