ARIEF BUDIMAN : KITA PURNA DENGAN HUSNUL KHOTIMAH

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id – Pelantikan tujuh Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Selasa (12/4/2022). Otomatis tujuh anggota KPU periode sebelumnya 2017-2022 demisioner karena tugasnya telah berakhir. Mereka yang telah demisioner adalah Arief Budiman, Ilham Saputra, Evi Novida Ginting Maniik, I Dewa Raka Sandi, Pramono Ubaid Tantowi, dan Viryan. Sedangkan Hasyim Asyari, satu-satunya incumbent yang berasil terpilih kembali sebagai KPU RI periode 2022-2027.

Usai pelantikan di istana para komisioner KPU RI sebanyak tujuh orang langsung menuju Kantor KPU Republik Indonesia di Jalan Imam Bonjol, Jakarta untuk mengikuti beberapa rangkaian acara pasca pengambilan sumpah jabatan. Mereka yang telah dilantik itu adalah Hasyim Asyari, Betty Epsilon Idroos, Muhammad Afifuddin, Idham Holik, Parsadaan Harapap, Augus Mellaz dan Yulianto Sudrajad.

Kegiatan yang paling menyita waktu adalah serah terima jabatan dari yang lama ke komisioner yang baru, lalu kemudian satu persatu diberi kesempatan untuk memberikan sambutan terutama mereka yang telah purna tugas. Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh para pejabat di lingkungan KPU RI, tetapi acara tersebut dibikin daring yang diikuti oleh seluruh satker KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota se-Indonesia.

 

“Alhamdulillah, tidak ada nikmat yang paling besar kecuali nikmat telah selesai melaksankan tugas dengan baik dan berakhir dengan Husnhul Khotimah,” kata Arief Budiman dalam sambutannya yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

 

Menurut Arief, karirnya sebagai penyelenggara dimulai menjadi Anggota KPU Provinsi Jawa Timur 2 periode dan kemudian menjadi ketua dan anggota KPU Ri selama dua periode juga. “Saya yakin dengan optimisme yang tinggi, komisioner yang baru bisa melanjutkan dengan baik ke depan terkait dengan apa-apa yang telah dilakukan oleh kita sebelumnya,” ujarnya.

 

Sementara anggota KPU demisioner lainnya, Evi Novida Ginting Manik tidak banyak yang disampaikan tetapi lebih menekankan untuk pengembangan Sirekap di Pemilu 2024 mendatang. Sebagai Divisi Teknis Bu Evi sudah banyak melakukan uji coba Sirekap termasuk telah membukukan sehingga bukunya langsung dibagikan kepada para Komisioner yang telah resmi dilantik tersebut.

 

“Saya hanya ingin membagikan buku yang telah selesai ditulis terutama terkait dengan sistem penghitungan suara Pemilu, semoga menjadi inspirasi untuk terus berivonasi dengan baik,” jelasnya. (Humas KPU Sumenep/raf)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *