TEMPEL PENGUMUMAN REKRUTMEN KPPS DI 10 TITIK STRATEGIS, CARA PPS ANDULANG PEROLEH KANDIDAT TERBAIK

Insert: PPS Andulang saat umumkan rekretmen KPPS

Gapura, kpu-sumenepkab.go.id – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 tinggal hitungan hari. Tahapan demi tahapan telah dilaksanakan, PPS yang merupakan kepanjangan tangan dari KPU, diberikan kewenangan terkait pengangkatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), atas nama Ketua KPU.

Berdasarkan intruksi KPU, tahapan rekrutmen KPPS mulai dari Rakor, Bimtek, Sosialisasi pendaftaran (3 april s/d 06 mei 2018), sampai pada tahapan penyampaian hasil seleksi ke KPU (30 mei s/d 03 juni 2018). Salah satu tahapan dalam rekrutmen KPPS oleh PPS Desa Andulang adalah sosialisasi rekrutmen.

PPS Andulang punya cara sendiri untuk rekrutmen KPPS, dengan menempel selebaran pengumuman rekrutmen di tempat-tempat strategis pada hari ini Senin 07 Mei 2018, yakni di tempel di Balai Desa, Swalayan, Toko, dll.

“Supaya informasi dapat tersampaikan kepada seluruh warga Desa Andulang, maka penempelan pengumuman itu wajib, supaya informasi dapat di akses oleh warga,” Ungkap Sahrawi, Ketua PPS Andulang.

Begitu juga dengan anggota PPS Divisi Sosialisasi atau SDM dan Parmas, Ruslan, Secara terpisah dia juga menambahkan,” bahwa pengumuman itu ditujukan kepada semua warga Desa tanpa terkecuali.

“Rekrutmen berlaku bagi siapa saja, dengan syarat dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh KPU,” Imbuhnya. (FTH/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *