TEKAN ANGKA GOLPUT, PPK MANDING AJAK PPS DI WILAYAHNYA UNTUK GENCAR LAKUKAN SOSIALISASI

Manding, kpud-sumenepkab.go.id – Menindaklanjuti kegiatan bimbingan teknis (bimtek) sosialisasi dan partisipasi masyarakat yang digelar oleh KPU Sumenep di hotel C1 sumenep hari senin lalu (25/12), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Manding mengelar bimtek sosialisasi dan partisipasi masyarat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) se kecamatan Manding.

Bimtek kali ini diselenggarakan di sekretariat PPK Manding pada hari selasa malam kemarin (26/12) pukul 19.00 WIB s/d 23.00 WIB. Materi yg di sampaikan pada bimtek kali ini  antara lain adalah tentang pentingnya kegiatan sosialisasi dalam rangka untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat khususnya di kecamatan Manding.

PPK Manding berharap seluruh PPS di wilayah kerjanya juga melaksanakan kegiatan sosialisasi berbasis keluarga dan warga internet (netizen) dengan cara menyampaikan informasi tentang penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018 di kompolan-kompolan (istilah madura untuk acara pertemuan warga) dan menyebarluaskan informasi tahapan Pilgub Jatim 2018 melalui media sosial yang telah dimiliki oleh semua PPS.

Ketua PPK Manding, Abdul Latif M.Pd.I mengintruksikan kepada PPS di wilayahnya, “Mulai detik ini, semua PPS untuk selalu melakukan sosialisasi kepada masyakat secara massive, agar dapat mengurangai angka golput dalam Pilgub Jawa TImur yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang”, tuturnya. (PPK.Manding/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *