TARGETKAN PARTISIPASI MASYARAKAT MENINGKAT, PPS BANMALENG PETAKAN PEMILIH PEMULA

Giligenting, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Banmaleng melakukan pemetaan untuk para pemilih pemula terkait pelaksanaan Pilgub Jawa Timur yang rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Pemetaan ini dilakukan di kediaman Ketua PPS Desa Banmaleng, Edy Sunaidi, pada Senin (01/01/2018) menjelang siang.

Ketua PPS Banmaleng, Edy Sunaidi menyatakan, langkah ini dilakukan pihaknya dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi politik dari para pemilih pemula yang ada di desanya. “Dengan pemetaan ini, kami akan lakukan sosialisasi pemilihan lanjutan kepada mereka. Harapannya, mereka (pemilih pemula-red) akan menggunakan hak pilihnya pada saat pesta demokrasi nanti” tuturnya.

PPS Banmaleng melakukan pemetaan itu, lanjut Edy, karena menyadari bahwa para pemilih pemula merupakan segmen konstituen yang perlu diberi pendidikan politik sedemikian rupa.

“Sehingga partisipasi politiknya tidak hanya dipergunakan untuk mencari pengalaman politik yang pertama, namun pada pemilu periode tahun berikutnya tetap berkomitmen untuk menggunakan hak pilihnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, PPS Desa Banmaleng bekerjasama dengan PPK Giligenting melakukan sosialisasi pemilihan kepada para pemilih pemula di rumah salah seorang warga Desa Banmaleng. (PPK.Giligenting)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *