TANPA HAMBATAN, PPS KELURAHAN KEPANJIN KECAMATAN KOTA MENYELESAIKAN RAPAT PLENO PENETAPAN DPHP

Insert: Suasana Rapat Pleno Terbuka.

Kota, kpud-sumenepkab.go.id – Bertempat di Kantor Kelurahan Kepanjin, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kepanjin mengadakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Kelurahan, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Acara yang di mulai sekitar pukul 19.00 WIB tersebut,  dihadiri oleh Kepala Kelurahan Kepanjin, sejumlah Tokoh masyarakat, PPL, PPDP, serta Babinkamtibmas (5/03).

Ketua PPS Kepanjin, Sri Dharmayanti dalam Sambutannya  menyampaikan, bahwa Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), yang akan diplenokan ini, adalah hasil kerja keras Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP), yang di dampingi  Petugas Pemungutan Suara (PPS), ketika Pencoklitan berlangsung. Yanti juga menegaskan,” Pentingnya Validasi Data di Tingkat Kelurahan, karena suksesnya acara Pemilihan nanti, juga tergantung pada hasil Validasi Data di Kelurahan.

Adapun Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dengan Jumlah Pemilih Baru sebanyak 212 Orang, Perbaikan Data Pemilih sebanyak 40 Orang yang tersebar di 7 TPS, dan ada 634 Pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat. Sementara itu untuk Pemilih Potensial Non e-KTP sebanyak 9 Orang yang tersebar di 7 TPS. Sementara itu Total Daftar Pemilih berdasarkan hasil Pemutakhiran Desa  adalah sebanyak 2.389 Pemilih untuk 7 TPS yang ada.

“Alhamdulillah, Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Kelurahan Kepanjin hari ini telah dilaksanakan, kita bersyukur bahwa jalannya Rapat hari ini bejalan lancar dan tidak ada sama sekali keberatan baik dari Pihak Pengawas maupun Tim PPDP. Akhirnya, Terima Kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan, kepada Petugas Pemutakhiran Data Penduduk (PPDP), dan masyarakat Kepanjin atas kerjasamanya menyukseskan Tahapan Coklit, yang diadakan selama Satu Bulan Mulai Tanggal 20 Januari hingga 18 Februari Kemarin, sehingga Tim PPS Kelurahan bisa memplenokan hasil Verifikasi Data Pemilih hari ini” Tutup Anis selaku Pembawa Acara,” (AN/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *