TANGGAPAN DAN MASUKAN MASYARAKAT SELESAI, PPS GRUJUGAN PLLENOKAN DPSHP

Insert: Suasana Rapat Pleno Terbuka

Gpura, kpu-sumenepkab.go.id – Sehubungan dengan sudah selesainya waktu  tanggapan dan masukan masyarakat tehadap Daftar Pemilih Sementara (DPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Grujugan Kecamatan Gapura mengelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, (10/04). Acara yang bertempat di kantor Kepala Desa Grujugan tersebut dihadiri Anggota PPS Desa Grujugan, Staff PPS Desa Grujugan, PPDP Desa Grujugan, PPL Desa Grujugan, Polsek Gapura, serta beberapa aparat Desa Grujugan.

Seperti diketahui bahwa berdasarkan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) total jumlah pemilih di Desa Grujugan sebanyak 2.934 orang, dan pada Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementar Hasil Perbaikan (DPSHP) saat ini mengalami perubahan jumlah pemilih yaitu menjadi 2.936 orang dengan rincian jumlah pemilih laki-laki 1379 dan jumlah pemilih perempuan 1557, perubahan jumlah pemilih tersebut dikarenakan beberapa hal diantaranya, pemilih baru, pemilih ubah data, dan pemilih TMS.

“pasca DPS diterima kami memberi kesempatan kepada masyarakat Desa Grujugan untuk memberi masukan dan tanggapan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah kami tempel ditempat strategis yang mudah dijangkau oleh mereka dan berdasarkan tanggapan dan masukan dari  Masyarakat Desa Grujugan total jumlah Pemilih yang sebelumnya 2.934 orang, sekarang menjadi 2.936 orang” ungkap Dedi Kurniawan anggota PPS Grujugan.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Grujugan Busahwi Hasan mengucapkan terimasih atas kerjasama semua pihak, berkat kerja sama selama ini penyusunan daftar pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun  2018 di Desa Grujugan berjalan lancar tanpa menemukan permasalahan yang cukup berarti.

“Alhamdulillah Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi  Jawa Timur Tahun 2018 di Desa Grujugan berjalan lancar tanpa menemukan permasalahan yang cukup berarti ini berkat kerja sama baik antara semua pihak” ungkapnya.

Dalam acara yang sama Munapsah anggota PPS Desa Grujugan kembali mengingatkan kepada para undangan untuk selalu berperan aktif dalam mensosialisasikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018. “Silahkan pergunakan segala kesempatan untuk mensosialisasikan Pilgub Jatim 2018 guna mendongkrak Partisipasi Masyarakat Desa Grujuugan pada hari H nanti” kata Munapsah. (PPS/SU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *