TAK KENAL LELAH, VERIFIKATOR LAPANGAN WILAYAH BATUAN LAKUKAN VERIFIKASI FAKTUAL KEANGGOTAAN PARPOL

Batuan, kpud-sumenepkab.go.id – Hari kamis (21/12), petugas Verifikator partai politik, edy wahyudi melakukan verifikasi kepada anggota partai politik di lingkup kecamatan batuan. Edy wahyudi menyatakan, ada 21 anggota partai politik yang tersebar di beberapa desa di kecamatan batuan. Menurutnya , verifikasi keanggotaan partai politik merupakan bagian penting tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018.

Edi menambahkan, pihaknya melakukan verifikasi berdasarkan intruksi KPU kabupaten sumenep, sehingga apapun situasi dilapangan tak akan menghambat proses verifikasi.

“pasti banyak tantangan, tapi itu justru menjadi dinamika tersendiri, banyak yang profesi petani, sehingga demi kelancaran pemilihan, kita tetap maksimal menyelelesaikan proses verifikasi” pungkasnya

Berkaitan dengan proses verifikasi, Misutik (44) salah satu anggota parpol yang terverifikasi merespon baik adanyanya proses verifikasi, dirinya menyatakan benar-benar menjadi anggota partai politik.

“saya apresiasi, sebagai anggota partai politik, saya merasa proses verifikasi sudah sesuai dan kami sangat senang, apalagi saya kan posisi lagi di sawah, terus petugas mendatangi saya untuk diverifikasi ” ujarnya di sela-sela proses penanda tanganan lembar verifikasi yang dilakukan.

Verifikasi faktual keanggotan partai politik merupakan pencocokan dan penelitian secara langsung setiap nama-nama yang masuk dalam keanggotaan partai politik. Dalam hal ini KPU kabupaten sumenep memberikan tugas tersebut kepada petugas Verifikator lapangan keanggotaan partai politik untuk kecamatan batuan yang merupakan unsur panitia pemilihan kecamatan (PPK) Batuan. (PPK.Batuan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *