SUSUN DPHP, PPS AENGMERAH LAKUKAN PLENO TERBUKA

Insert: PPS Aengmerah saat menetapkan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Setelah beberapa hari berjibaku dengan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), PPS Aengmerah akhirnya berhasil menuntaskan Proses Pemutakhiran, dengan Menetapkan Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP). Penyusunan DPHP tersebut dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka, sebagaimana Amanat PKPU No. 2 Tahun 2017 Pasal 12 Angka (6). Pleno Terbuka tersebut di laksanakan pada Hari Selasa, 6/3/2018 di Sekretariat PPS Desa Aengmerah.

Dalam Pleno tersebut Ketua PPS Aengmerah, Mas’ad Alwie, menyampaikan,” Apresiasi terhadap Kinerja PPDP yang telah All Out, untuk menyajikan Data Pemilih se Akurat mungkin. Ia juga mengharapkan agar kerja sama PPS, PPDP tidak berhenti sampai Pleno Penyusunan DPHP saja, tetapi berlanjut hingga Penyelenggaraan Pilgub Jatim 2018, Usai dengan Sukses.

“Meskipun Masa Kerja PPDP sudah berakhir, terhitung sejak Tanggal 18/2/2018 kemarin, Kami berharap, Kerjasama Kita tak berhenti sampai di sini, tapi terus berlanjut hingga Penyelenggaraan Pilgub  berakhir dengan Sukses. Karena, mungkin saja ada Perubahan Data, misalnya, ada Warga yang baru meninggal, sehingga DPS ini bisa kami Perbaiki dan DPT Desa Aengmerah benar-benar Valid.” Ungkapnya.

“Kami juga minta kepada PPL Desa Aengmerah, agar berkenan memberikan koreksi dan masukan terhadap Penyusunan DPHP ini, agar Data yang kami sajikan benar-benar sesuai kenyataan di lapangan, juga sesuai dengan apa yang di harapkan oleh PKPU dan Undang-Undang. Meskipun PPS dan PPL menyusuri rel yang berbeda tetapi ‘Stasiunnya’ tetap sama, yaitu mensukseskan Pilgub Jatim 2018.” Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, PPL Desa Aengmerah, Sunarto, M.Hum , menyampaikan,” Apresiasi terhadap kerja PPDP dan PPS, karena Proses Pemutakhiran Data Pemilih bisa ber Sinergi dan membuka ruang Sharing dengan PPL. “Saya selaku PPL Aengmerah menyampaikan apresiasi terhadap Kinerja PPDP dan PPS, yang selalu membuka ruang Diskusi dan Koordinasi terkait Pemutakhiran Data Pemilih. Kami yakin hasil kerja ini, sudah sesuai kenyataan di lapangan. Kalaupun nanti ada Perbaikan, mari kita perbaiki bersama-sama.” Ungkapnya mengamini Sambutan Ketua PPS Aengmerah.

Rapat Pleno ini, di hadiri oleh semua Anggota PPS, Sekretariat dan Staf, PPL serta 8 orang PPDP yang tersebar di 8 TPS Desa Aengmerah,”  (Ade_Alwie/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *