SURAT SUARA PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUMENEP SUDAH MASUK KE GUDANG KPU

insert : tampak tim pengawas baik dari TNI, Polri, Bawaslu dan staff KPU melakukan pemantauan di percetakan

kpusumenep.goid. sejak tanggal 17 November beberepa waktu lalu, surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 sudah memasuki proses pencetakan. guna memastikan ketepan jumlah dan keamanan terhadap prosespencetakan surat suara, Komisi Pemilihan Umum membentuk tim dan menugaskan untuk melakukan pemantauan melekat terhadap proses pencetakan tersebut.

Adapun tim tersebut dari unsur TNI dalam hal ini 2 anggota KODIM 0827 Sumenep, Polri, dalam hal ini 2 anggota dari Polres Sumenep dan 2 staff dari KPU Sumenep sebagai tenaga pendukung kegiatan. tim ini sudah ada di perusahaan percetakan surat suara sejak dimulainya proses pencetakan surat suara. setiap hari mereka melakukan pengawasan dan berkoordinasi dengan KPU Sumenep terkait progres pencetakan surat suara.

Hari ini jumat  20/11 pukul 00.37 WIB surat suara sudah sampai di Sumenep dan sudah masuk ke gudang logistik KPU Sumenep. ” proses pencetakan surat suara lebih cepat dari jadwal yang direncanakan yaitu mulai tanggal 17 s/d 20 November,” jelas A.Warits Ketua KPU Sumenep yang turut mengawal langsung proses pencetakan surat suara beberapa waktu lalu.

Setelah ini KPU akan melakkan sortasi terhadap surat suara tersebut. ” rencananya besok (sabtu) kita akan melakukan sortasi dan pelipatan surat suara dengan melibatkan pihak ketiga,” tutup A. Warits,”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *