Sosialisasi Aplikasi Pencalonan dan Penjelasan Persyaratan Pencalonan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2015

rapat pencalonanPada hari ini tanggal 7 Juli 2015 KPU Kabupaten Sumenep mengundang seluruh pimpinan Partai Politik di Kabupaten Sumenep, dan Panwaslih Kabupaten Sumenep untuk menghadiri acara Sosialisasi Aplikasi Pencalonan dan Penjelasan Persyaratan Pencalonan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2015.

Dalam acara ini Ach. Zubaidi, S.HI selaku Komisioner divisi Hukum, Organisasi, dan SDM menyampaikan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan oleh Pasangan Calon maupun Partai Politik dan/atau Gabungan Partai Politik pada saat pendaftaran calon dilaksanakan. Beliau juga menyampaikan bahwa Pasangan Calon maupun Partai Politik dan/atau Gabungan Partai Politik untuk segera mempersiapkan dokumen persyaratan terutama dokumen persyaratan yang diterbitkan oleh instansi lain karena tahapan pendaftaran Calon berdekatan dengan hari libur nasional.

Kemudian materi sosialisasi dilanjutkan dengan penjelasan mengenai aplikasi pencalonan (SILON) yang disampaikan oleh Adi Tri Hartanto, S.Kom selaku Plt. Kasubbag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Kabupaten Sumenep. Dalam penjelasannya juga disampaikan kepada seluruh Pimpinan Partai Politik di tingkat KPU Kabupaten Sumenep bahwa aplikasi pencalonan (SILON) ini bertujuan untuk memudahkan Pasangan Calon di dalam proses-proses pencalonan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2015, khususnya proses yang bersifat administratif yang harus dilakukan. (ath-KPU)

Foto lainnya:

buber parpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *