PPK AMBUNTEN; SADARKAN HAK KONSTITUSIONAL KAUM PINGGIRAN

Ambunten, kpud-sumenepkab.go.id –,  Upaya PPK Ambunten, Sumenep, untuk menekan angka golput dan menyadarkan hak konstitusional masyarakat pinggiran, nelayan dalam pemilihan Gunernur dan Wakil Gubernur, Provinsi Jawa Timur 2018 terus dilakukan, meskipun cuaca kurang bersahabat, berombak dan angin kencang.

“Untuk mensukseskan Pilgub Jatim 2018,  tim kami rela melakukan sosialisasi meskipun jam 04.30 WIB kami harus sdh di pelabuhan untuk menemui mereka,”. Kata Lukmanul Hakim, ketua PPK Ambunten.

Menurutnya, PPK Ambuten menggelar sosialisasi kepada kaum pinggiran/nelayan ini yang pertama kali dilakukan Sosialisasi itu digelar di pinggir pantai dan diatas perahu nelayan, jumat (29/12). “Intinya kami mengajak kaum pinggiran/nelayan untuk menggunakan hak pilih pada 27 juni 2018 mendatang,” jelasnya.

“Hannan selaku nelaya, menuturkan kami sangat terbantu dengan adanya sosialisasi yang langsung ke kami sebagai nelayan yang kurang mengikuti informasi media mainstream”, tuturnya.

Oleh karenanya, sosialisasi pada kaum pinggiran akan selalu dilakukan tidak hanya pada saat ini, tapi akan menjadi agenda khusus PPK Ambunten.

Dia menargetkan dalam Pilgub 2018 nanti, jumlah pemilih kaum pinggiran yang menggunakan hak pilihnya lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. “Kami terus melakulan terobosan baru untuk memberikan penyadaran pada masyarakat pada umumnya dan kaum pinggiran pada khususnya. Dengan itu kami semakin yakin partisipasi masyarakat akan lebih meningkat nanti,” tegasnya.(Sr/Hd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *