SOSIALISASI PILGUB JATIM, PPS JURUAN DAYA LIBATKAN PARA KADU

Insert :  Suasana Sosialisasi PPS Juruan Daya dalam rangka Pilgub Jatim 2018.

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Sosialisasi Pilgub Jatim Guyub Rukun gencar dilakukan PPS Desa Juruan Daya. Selain Pemasangan Pamflet-Pamflet yang ingatkan Pelaksanaan Pilgub Jatim, yang telah berjalan beberapa hari yang lalu, kali ini PPS Desa Juruan Daya, menggandeng Para Kepala Dusun untuk melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat. Para Kepala Dusun dipilih, karena dianggap orang yang sangat berpengaruh di Dusunnya masing-masing. Sehingga dinilai dapat menyalurkan Informasi dengan baik, kepada masyarakat yang ada di Dusun masing-masing, terkait Pelaksanaan Pilgub yang akan di selenggarakan pada Hari Rabu Tanggal 27 Juni 2018. Selain itu hadir juga Para Aparatur Pemerintah Desa Juruan Daya. Senin, (5/3)

Tentu hal itu di sambut baik, Toyani Kepala Dusun Talaran Desa Juruan Daya. “Ini hal yang sangat Positif,  teman-teman Kadus siap berpartisipasi. Ini juga hal yang membanggakan dapat ikut serta menyukseskan Pesta Demokrasi Jawa Timur” Ungkap Toyani yang akrab di panggil Apel Cilik.

Tidak hanya itu, Sekretaris Desa Juruan Daya Nasir, A. Ma. juga mendukung gerakan Sosialisasi terkait Pemilu yang akan dilaksanakan 27 Juni nanti. “Kita akan Koordinasikan ke masing-masing Dusun tentang Sosialisasi ini. Kita berharap dengan ikut andilnya para Kepala Dusun,  dapat membantu PPS Juruan Daya,” kata Nasir setelah melakukan Koordinasi dengan pihak Kepala Dusun di Balai Desa Juruan Daya.

Munir, Ketua PPS Desa Juruan Daya mengatakan, melalui kerja sama semua Elemen masyarakat, Penyelenggaraan Pilgub Jatim yang menjadi Agenda Lima Tahunan tersebut,  akan terlaksana  dengan baik. “Ikut sertanya Para Kepala Dusun, adalah bagian dari strategi PPS Desa Juruan Daya, untuk lebih menggencarkan Sosialisasi. Dengan hadirnya Para Kepala Dusun ini,  Sosialisasi Tata Cara memilih dan Sosialisasi Anti Golongan Putih (Golput), bisa berjalan seperti yang diharapkan,” Kata Munir, SE.

Adapun titik lokasi yang akan dijadikan tempat Pelaksanaan Sosialisasi yaitu, di Dusun-Dusun yang ada di Desa Juruan Daya, meliputi Dusun Jurak Laok, Dusun Jurak Daya, Dusun Talaran, Dusun Mungguk, Dusun Gaccereng dan Dusun Panjalin. “Dengan ikut sertanya Para Kadus dalam Sosialisasi ini, diharapkan dapat menekan Jumlah Golput di Desa Juruan Daya, dan mengurangi kesalahan dalam Pencoblosan,” Tambah Munir, SE. yang juga Sebagai Aparatur Pemerintah Desa Di Juruan Daya.” (DanirPolay/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *