PPK GAPURA SOSIALISASI PILGUB 2018 LEWAT TALKSHOW DI RADIO

Insert: Suasana PPK Gapura Talk Show Di Nada FM.

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Tahapan Pilgub Jatim 2018 sudah mulai memasuki Tahap Krusial, yakni Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), dan sebentar lagi, sesuai arahan KPU Sumenep, Pemasangan Alat Peraga Sosialisasi, sudah akan di lakukan sesuai jadwal penempatan yang telah di usulkan sebelumnya oleh PPK Kecamatan Gapura. Untuk itu, Sosialisasi Tentang Pelaksanaan Pilgub harus terus di galakkan, khususnya di Kecamatan Gapura. Selain Sosialisasi Door to Door, Komunitas, Forum Warga dan pendekatan terhadap Tokoh-Tokoh Masyarakat, PPK Gapura kemarin, 19/03, melakukan Sosialisasi lewat udara, tepatnya di Stasiun Radio yang di pancarluaskan dari jl. KH. Manshur 65 A Sumenep, 102.9 Nada FM.

Dalam kesempatan itu, Ah. Qushairi selaku Anggota PPK Gapura Divisi SDM dan Parmas, di bantu Abd. Rahem di Bagian Perencanaan dan Data, bertindak sebagai Narasumber dalam Acara Talkshow yang, di mulai pada jam 15.00 WIB sampai 16.00 WIB tersebut. Sedangkan Pemandu Acara yang semestinya oleh Gita, kali ini di ganti oleh Bayu, karena yang bersangkutan berhalangan.

Setelah memperkenalkan diri, Para Narasumber pun mulai menyampaikan Tahapan-Tahapan Pilgub, yang telah dilakukan oleh PPK Gapura. “Alhamdulillah, berkat Kerjasama yang baik antar PPK, PPS dan para Pemangku Kepentingan di Wilayah Kecamatan Gapura, semua Tahapan Pilgub Jatim 2018, sampai saat ini bisa terlaksana dengan sempurna,” Jelas Abd. Rahem.

Acara terus berlanjut, beberapa Pendengar mulai bermunculan di Line Telepon. Satu persatu pertanyaan Pemirsa di jawab dengan jelas dan lengkap secara bergantian, oleh Kedua Narasumber, ketika pertanyaan seputar Data Pemilih, jawabannya di berikan oleh Rahem. Ketika pertanyaan Tentang Tata Cara Sosialisasi, Sasaran, Metode, Tempat dan Materi, maka giliran Guguk yang menjawab.

Seperti yang sudah di data sebelumnya, untuk Forum Warga di Kecamatan Gapura ada 156.di antaranya, 34 Lembaga Pendidikan setara SLTP dan SLTA, dan 1 Perguruan Tinggi, serta sedikitnya ada 139 Tokoh Masyarakat yang siap bersama-sama mensosialisasikan Pilgub Jatim 2018.

“Jangan khawatir, kita punya semua datanya, Perangkat sudah lengkap, kita hanya tinggal eksekusi saja. Bahkan untuk Forum Warga, Kami punya data lengkap mulai dari bentuk Kegiatannya, Intensitas pertemuannya, Pengurusnya, Jumlah Anggotanya, Alamatnya, bahkan Nomor kontaknya. Yang penting ayo bekerja,” Tegas Guguk sambil mengepalkan tangannya penuh semangat.

Di tanya soal Target Partisipasi Masyarakat pada Pilgub Jatim 27 Juni 2018 mendatang, dengan mantap dia menjawab, di atas 75%. “Di Tahun 2008 saja kita sudah mampu di Angka 71% lebih, kemudian di 2013 turun menjadi 63% lebih, maka di Era di gital saat ini, di mana Informasi begitu mudah dapat di akses, maka saya optimis 75 % lebih Masyarakat di Wilayah Kecamatan Gapura, akan berpartisipasi dalam Pilgub Jatim 2018,” Pungkasnya (PPK/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *