SOSIALISASI KEPADA SANTRI PUTRI DARUL MUAFA

insert: sosialisasi kepada santri

Rubaru,-.kpusumenep.go.id-  Pada Hari Senin Tanggal 7 Januari 2019 pukul  15.30 WIB, PPS Karangnangnangka kembali melakukan sosialisasi kepada para pemilih yang muqim atau Nyantri di Pondok Pesantren Darul Muafa (Dulu di kenal dengan Pondok Pesantren Darussalam 2). Pada sesi ini yang jadi sasaran sosialisasi adalah santriwati yang sudah cukup syarat untuk memilih pada 17 April 2019 nanti.

Ketua PPS Karangnangka, Jumadiyanto mengatakan “Sosialisasi ini penting kami lakukan kepada para santri utama nya yang sudah cukup syarat karena rata rata santri ini masih masuk pemilih pemula agar mereka bertambah wawasan nya tentang Pemilu yang akan berlangsung pada hari rabu 17 april 2019 nanti, karena dari pengamatan kami para santri pasti kekurangan informasi tentang kepemiluan karena waktu mereka sudah padat dari kegiatan kegiatan di pondok dan di sekolah mulai mengaji kitab kuning, Mengaji Al-Qur’an, ber sekolah dan kegiatan ekstra yang sudah ada dan di atur oleh pesantren. Dari hasil pertemuan dan arahan dari pengasuh kami di sarankan untuk melakukan sosialisasi kepada santri putri terlebih dahulu, untuk santri putra bisa di agendakan di pertemuan selanjut nya papar Jumadiyanto”.

Sementara Anggota PPS Karangnangka, Ach. Zaini mengatakan ; Sosialisasi ini kami harapkan agar santri yang berasal dari sekitar pesantren (Karangnangka sendiri) dan daerah terdekat yaitu Bunbarat, Mandala dan Pakondang agar di hari rabu tanggal 17 april 2019 nanti santri bisa langsung faham tentang Pemilu dan tidak salah dalam melakukan pencoblosan untuk memilih calon yang akan mereka pilih nanti nya.

Pengasuh Sekaligus Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Muafa sekaligus Rois Syuriyah MWC NU RUBARU (KH. Ali Murtadla) turut mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang di lakukan oleh PPS Karangnangka dan berharap Pemilu nanti dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan seluruh harapan rakyat Pndonesia.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota Pps, Sekretaris dan staf PPS, santriwati dan Pengawas Pemilu Desa Karangnangka Suryadi.(PPS/Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *