SOSIALISASI BASIS PEREMPUAN, MUSLIMAT HARDAH RAUDLATU JANNAH

Insert:Relasi basis perempuan bersama Muslimat Hardah

Relasi Basis Perempuan – Bertempat di Desa Pangarangan Kab. Sumenep, relawan demokrasi berbasis perempuan mensosialisakan tentang pesta demokrasi yang diadakan setiap 5 tahun. Nurul panggilan akrab Nurul Hijriyah menjelaskan pada kelompok muslimat Hadrah Raudlatul Jannah, agar ikut berpartisipasi dalam sukseknya pemilu yang akan dilaksanan pada tanggal 17 April 2019 agar mendatangi TPS ditempat masing-masing dan wajib menggunakan hak pilihnya, Minggu (10/2).”Ibu ibu ayo semuanya berpartisipasi dalam pemilu yang akan di lakasakan tanggal 17 April mendatang. Ini penting buat kemajuan negara kita. Dan jangan sampai ada yang tidak mencoblos atau Golput”.

Sementara itu, salah satu anggota muslimatan jum’adin (50thn) mengatakan, Ka’dinto bagus badhaepon sosialisasi, manabi tadha’ sosialisasi, kaula ta’ngaonenge se ka’dimma se badi e cocco sareng kadiponapa barnaepon tanto juga ta’kera oneng (dalam bahasa madura)” ungkapnya.

Anggota kelompok muslimat hadrah yang berkesempatan hadir pada sore hari ini sangat antusias saat saya menjelaskan bahwa pemilu sangat penting. Dan dalam kesempatan itu juge menjelaskan macam-macam warna dalam surat suara dan tata cara mencoblos yang benar.Sebelum mengakhiri sosialisasinya nurul mengingatkan kembali agar tidak menerima pemberian dalam bentuk apapun dan dari pihak manapun. (rul/zw/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *