“SIAP SOSIALIASASI” PPS DI BEKALI BIMTEK

Insert: PPK Bimtek PPS

Manding, kpusumenep.go.id – Sukses tidaknya partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum 2019 tergantung dari seberapa bersungguh-sungguh penyelenggara pemilu melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sadar akan pentingnya sosialisasi maka Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Manding Sumenep memberikan bekal Bimbingan teknis tentang sosialiasasi kepada PPS sekecamatan Manding yang di tempatkan di kesekretariatan PPK Manding. (18/12)

Kegiatan ini di mulai pada Pukul 09.00 berakhir pada Pukul 14.00 di awali pembacaan Yasin dan di lanjutkan dengan sambutan Ketua PPK Manding Abdul Latip. Dalam sambutannya Ketua PPK Manding ini berharap, PPS lebih aktif untuk melakukan sosialiasasi kepada masyarakat. ” PPS tugasnya bukan hanya melakukan pendataan pemilih tapi juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama kepada pemilih pemula, meningkatnya partisipasi masyarakat sangat tergantung pada sosialiasasi yang dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu, oleh sebab itu kami berharap PPS lebih aktif lagi dalam melakukan sosialisasi, kalau memungkinkan datang kerumah warga” ujarnya.

Pada acara Bimtek kali ini yang menjadi nara sumber divisi Sosialisasi yaitu Sulastri. Pada kesempatan tersebut Tri panggilan akrabnya menjelaskan tentang metode dan starategi dalam melakukan Sosialiasasi. Kegiatan ini di akhiri dengan tanya jawab. Suyono ketua PPS Manding daya menyatakan “ini adalah ilmu baru yang kami terima, dengan adanya Bimtek ini, kami menjadi lebih semangat dan siap melakukan sosialisasi kepada masyarakat”. sedana dengan suyono, Miftahol Arifin menyatakan ” kami bertekat akan meningkatkan partisipasi masyarakat, target yang di berikan oleh ketua PPK optimis kami bisa capai. oleh sebab itu maka kami bersyukur dengan adanya bimtek kali ini” ujarnya. Hadir pada acara Bimtek Sosialiasai kali ini ketua PPS dan semua Divisi Sosialiasasi sekecamatam Manding. ( 3sula/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *