SERENTAK PPS SE KECAMATAN SARONGGI MENEMPEL DPS PILGUB JATIM 23 MARET 2018

Insert: Penempelan DPS Oleh PPS Saronggi

Saronggi, kpud-sumenepkab.go.id –Sukses tidaknya Pemilihan Umum bisa di lihat dari terdatanya Masyarakat yang mempunyai Hak untuk melakukan Pemilihan di Daftar Pemilih. Divisi Mutarlih PPK se Kabupaten Sumenep melalui Petugas Pemutakhiran Data (PPDP), telah melakukan Pencocokan, Penelitian dan telah melaksanakan Pleno DPHP di Kecamatan masing masing. Hasil Pleno DPHP tersebut kemudian menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Sesuai dengan Amanat PKPU, Informasi DPS harus di Informasikan kepada semua Elemen Warga Masyarakat. Sebagaimana yang di lakukan juga oleh Penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di Kecamatan Saronggi, pada Hari Sabtu Tanggal 24 Maret 2018, PPS se Kecamatan Saronggi melakukan Penempelan DPS di Desa masing-masing.

Hairul Mudhar Widiyono Ketua PPK Saronggi menyampaikan bahwa,” Daftar Pemilih Sementara untuk di Informasikan, kepada segenap Warga di Masing-masing PPS, dengan melakukan Penempelan di Tiga Titik: Pertama di Balai Desa, Kedua di Sekretariat PPS dan Ketiga di masing-masing TPS.

Divisi Mutarlih menambahkan bahwa,” Pemberian Informasi ini, agar Masyarakat bisa melihat langsung, apakah Nama mereka terdata menjadi Pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Guberbur Jawa Timur 2018 atau tidak, jika ada Evaluasi, maka bisa di laporkan kepada masing-masing PPS, untuk di lakukan Perbaikan, karena masih ada Tahapan, selanjutnya DPS HP dan Finishnya akan menjadi DPT. (PPK Saronggi/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *