SERENTAK, 7 DESA DI KECAMATAN BATUAN LAKUKAN PELANTIKAN PPDP

 

Batuan-Sumenep,-. Setelah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Batuan menggelar Bimtek menjelang Coklit selama dua hari untuk Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Hari ini Selasa, 14/07/2020, 7 Desa di Kecamatan Batuan menggelar pelantikan PPDP secara serentak.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) resmi dilantik oleh Ketua PPS didesa masing-masing yang dihadiri langsung oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) .
Pelantikan tersebut di laksanakan di Sekretariat PPS Masing-masing dari 7 Desa se Kec. Batuan dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami membagi tugas kepada anggota PPK untuk menyebar kesemua Desa untuk menghadiri pelantikan tersebut” Ungkap ketua PPK, Ruka’iya ”

Selanjutnya, Ruka’iya juga menegaskan terkait dengan kerja Tim yang harus dilakukan oleh PPDP, menurutnya semua PPDP harus saling bahu – membahu untuk membantu dalam menyelesaikan tugasnya.

“Jika memang ada yang tidak paham maka segera koordinasi, jangan sampai yang tidak paham justru meninggalkan tugasnya” ungkapnya

Tidak hanya itu, “Ruka’iya” juga menegaskan agar PPDP benar-benar melakukan pencocokan dan penelitian secara turun langsung ke rumah warga.

“Jangan sampai dikerjakan di atas meja, jika ada yang ketahuan begitu, maka akan menjadi catatan khusus oleh PPK” Lanjutnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama salah satu anggota PPK Div. Parmas dan SDM, Taufik Rahman, dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan tugas dan tanggung jawab anggota PPDP. Bahwa ujung tombak dari suksesnya pelaksanaan Pilkada Sumenep tahun 2020 berada di tangan PPDP.

“PPDP harus benar-benar mengerjakan tugasnya sesuai dengan peraturan, jangan sampai enteng pada pokok dan tugasnya”

Selanjutnya, dia juga berpesan agar PPDP tetap mengikuti protokol kesehatan pada saat turun dari rumah ke rumah, karena pihaknya tidak ingin menjadi temuan karena tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Mari kita sama – sama saling menjaga, memperhatikan kesela matan dan kesehatan, agar semuanya tetap berjalan sesuai dengan aturan dari KPU” ungkapnya.
Taufik Rahman
PPK Div. Parmas & SDM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *