SERAH TERIMA DPS KEPADA SELURUH PPS SE KEC. GAPURA, PPK DIDAMPINGI PANWASLUCAM DAN UNSUR POLSEK

Insesrt: Suasana Serah Terima DPS Oleh PPK Dan PPS Kecamatan Gapura.

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id – Tahapan Pilgub Jatim 2018 sudah sampai pada Tahap Pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS), sebelum DPS di Sebar di seluruh Balai Desa dan Tempat-Tempat Strategis di 67 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Wilayah Kecamatan Gapura, terlebih dahulu PPK Kecamatan Gapura melakukan Acara Seremonial, Serah Terima Berkas DPS di Sekretariat PPK Gapura, jl. Raya Gapura Paloloan (24/03).

Dalam Acara tersebut hadir seluruh PPK dan seluruh PPS se Kecamatan Gapura, dan tidak lupa pula Ketua Panwaslucam Gapura beserta Dua Orang Anggotanya, juga Satu Orang dari Unsur Kepolisian Sektor Gapura, Bapak Sudarsono.

Satu persatu PPS di panggil maju ke tengah Forum, untuk menerima Berkas dan Menandatangani Tanda Terima Berkas, di mulai dari Desa Gapura Tengah, Gapura Timur, Gapura Barat dan seterusnya hingga selesai 17 Desa. Semua Prosesi tersebut tidak luput dari Pengawasan Panwas dan Petugas Kepolisian, dan Penyerahan berkas di lakukan langsung oleh PPK Gapura di mulai dari Ketua dan disusul oleh keempat Anggota lainnya, secara bergantian.

Selesai Serah Terima, Bapak Rahman selaku Ketua Panwaslucam Gapura, memberikan Pengarahan kepada PPS untuk menjalin Kerjasama yang baik dengan Panitia Pengawas Lapangan (PPL), agar tercipta suasana yang Kondusif dan Harmonis di Tingkat Desa, sebagaimana yang terjadi antara PPK dan Panwas di Tingkat Kecamatan.

“Kami sebagai Pengawas tidak semata-mata mencari kesalahan Penyelenggara, selama masih bisa di Koordinasikan, mari Kita bersama-sama menjalin hubungan kerja yang baik, itu yang juga Kami sampaikan kepada PPL Kami,” Tegasnya.

Setelah semuanya siap, Ah. Qushairi, Anggota PPK Div. Sosialisasi melepas PPS untuk menuju Balai Desa masing-masing, dalam rangka Penyebaran DPS, setelah sebelumnya ia berpesan agar mendokumentasikan seluruh hasil Kegiatan tersebut, dan jangan lupa menyampaikan kepada Masyarakat, bahwa DPS sudah diumumkan.

“Masyarakat harus tahu kalau DPS sudah diumumkan, agar Mereka datang dan Mengecek apakah Nama Mereka, Keluarga dan Sanak Famili Mereka, sudah tercantum dalam daftar tersebut atau tidak,” Pungkasnya. (AQ. Gapura/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *