SENYUM TERSUNGGING DIKALA GOLPUT TIADA YANG KENAL

Insert: Anggota PPS saat sosialisasi PILGUB dengan kelompok tani wanita

Manding, kpud-sumenepkab.go.id – Waktu menunjuk angka 18:00 tepatnya selepas shalat maghrib warga kampung sungai dalam yang dirangkum dalam sebuah kegiata kelompok wanita tani (KWT) nurul mukhlisin yang rutin diadakan pda malam jum’at dengan agenda kegiatan tahlil bersama dan sharing mengenai masalah pertanian (26/1).

Anggota mayoritas ibu ibu paruh baya smpai usia lanjut patut diacungi jempol karena ketidak tahuan mereka tentang golput dan praktiknya, hal ini diketahui ketika salah satu anggota PPS mengadakan sosialisasi tentang pemilu yang disambut hangat oleh warga kampung tersebut, dalam sosialisasinya anggota PPS menghimbau agar tidak golput.

Ketika terlontar kata golput ekspresi wajah tidak mengerti terbaca dari setiap anggota KWT nurul mukhlisin, hal ini membuat anggota PPS bertanya  “bu sampiyan oning ponapa se esebut golput” dalam bahasa madura yang menanyakan apa itu golput, pertanyaan itu disambut gelengan serentak dari anggota KWT, sungguh terkejut melihat hal itu lalu anggota PPS menerangkan apa itu golput dan salah satu anggota menjawab ” mon ghenika bu se ekocak golput engghi leres tak kenal jhek warga kaenjha mon bedha pelian semangat sadheje se entara ” dengan bahasa madura yang artinya ” kalau itu yang disebut golput tentu tak kenal (tidak kenal golput) karena warga disini kalau ada pemilu semua semangat untuk menghadiri ” luar biasa. Seketika senyum tersungging dibibir anggota PPS seandainya semua warga seperti ini perduli atas masa depan bangsa tidak diragukan lagi negara pasti kuat. (PPK Manding/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *