PPK AMBUNTEN PANTAU KINERJA PPDP

Insert: PPK Ambunten saat pantau kinerja PPDP 

Ambunten, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia pemilihan kecamata ambunten turunkan lima anggota untuk memonitoring kinerja petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di   yaitu ambunten barat pada hari ke delapan atau H-3 sepuluh hari peetama, sabtu (27/01).

Menurut Lukmanul Hakim selaku ketua ppk ambunten Satu minnggu pelaksanaan pencoklitan. Kamj ingin memastikan PPDP turun kebawah menemui warga sesuai dengan prosedur yg di amanahkan oleh PKPU. Demi menghapus stigma pencoklitan hanya dikerjakan diatas meja. pihaknya juga saat ini sudah mengantongi 45% dari jumlah DP4, pemilih baru dan pemilih pemula.

Namun lukman masih belum bisa memberikan akurasi data tersebut kepada siapapun sebelum sepuluh hari pertama, sebab pihaknya dua hari kedepan akan terus melakukan monitoring pada ppdp dan pps di desa yang lain.

Untuk monitoring Ppdp dan pps, lanjut Lukman, akan melakukan tiga hal yakni meriksa buku kerja pps dan ppdp sebagai langkah awal mastika kinerja mereka yang kedua kita kontrol form-form yang lain termasuk form AA1 Kwk sebagai tanda bukti daftatr pemilih serta form isian husus pemilih yg sumbernya dari dp4 dan pemilih baru lengkap no kk dan nik yang di buat oleh ppk ambunten.ungkap dia.

Untuk Antisipasi data invalid pihak menyediakan form husus yang di berikan kepada pps kec. Ambunten sebagai laporan mingguan yakni seabagai acuan ppk ambunten ketika ngaploud data tetapi pihaknya juga tidak akan mengabaikan data atau form yang ada di pkpu.tegas lukman. (sr/ppk ambunten/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *