SELAMAT HARI KARTINI

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id. Setiap tanggal 21 April kita selalu memperingati hari Kartini. Sudah selayaknya kaum perempuan Indonesia  bangga dengan Raden Ajeng Kartini.  Beliau memperjuangkan hak-hak kaumnya dalam mewujudkan semua cita-cita wanita khususnya dalam meraih pendidikan agar setara dengan kaum laki laki. Apabila kita  cermati  pemikiran Kartini, dapat disimpulkan bahwa pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Karena pendidikan  ini merupakan kunci untuk meningkatkan kecerdasan dan kemajuan rakyat baik pria maupun wanita. Terutama kaum wanita yang saat itu mengalami perlakukan berbeda dalam menuntut ilmu. Dan wanita harus bisa membebaskan dirinya dari keterbelakangan melalui pendidikan.

Di lingkungan KPU, sudah muncul wanita wanita hebat. Wanita yang menduduki jabatan strategis. Seperti halnya KPU Kabupaten Sumenep. Saat ini dipimpin oleh Dewiyani seorang sekretaris perempuan. Ditemui di ruang kerjanya Dewiyani menyatakan bahwa hal ini menunjukkan bahwa perjuangan RA. Kartini tidak sia sia. Sudah muncul wanita wanita hebat di Indonesia di berbagai bidang mereka banyak memberikan konstribusi yang nyata bagi kemajuan bangsa ini.

“ Selamat Hari Kartini perempuan Indonesia, Teruslah jadi cahaya lewat karya dan bukti nyata,” tutup Dewiyani. (Humas KPU Sumenep/Heru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *