SEKJEN KPU RI TERIMA PENGHARGAAN TOP 9 PPT MADYA TELADAN 2017

Jakarta, kpu.go.id – Sekretaris Jendral (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arif Rahman Hakim menerima penghargaan Top 9 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Madya Teladan Nasional dan Anugerah KASN Tahun 2017 yang dilakukan oleh  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi di Auditorium Prof. Dr. Agus Dwiyanto, Kantor Lembaga Administrasi Negara  (LAN) RI, Kamis (28/12) di Jakarta.

Dalam acara malam Penganugerahan Penghargaan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Teladan Nasional dan Anugerah KASN Tahun 2017 juga di hadiri oleh bebearapa instansi diantaranya Instansi Kementerian, Instansi Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Instasi Instansi Pemerintah Provinsi, Instansi Pemerintah Kabupadten serta Instansi Pemerintah Kota.

Terdapat dua Kategori penghargaan yaitu “Kepatuhan dan kulitas tata kelola seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi” dan “Inovasi Penguatan penerapan sistem merit dalam manajemen Aparatur sipil Negara”.

Dalam sambutannya, ketua KASN Prof. Dr. Sofyan Effendi menyampaikan bahwa tujuan  reformasi birokrasi ini ada  terwujud melalui  UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara adalah  meningkatkan pelaksanan sistem merit atau penegak. Sistem merit  atau tata kelola Sumber Daya Manusia pada suatu organisasi yang tujuannya tidak lagi adalah menempatkan, itu penempatan calon calon terbaik akan dilakukan secara kompetitif, terbuka tetapi dilakukan secara objektif.

“Sudah 3 tahun ini sudah saatnya kami memberikan penghargan kepada  Instansi Kementerian, Instansi Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Instasi Instansi Pemerintah Provinsi, Instansi Pemerintah Kabupaten serta Instansi Pemerintah Kota untuk itu hasil yang akan kita umumkan saat ini adalah hasil dari seleksi finalis independen yang diketuai oleh Prof DR JB Kristiadi dan bBapak Muchtar supaya memilih siapa yang pantas mendapatkan penghargaan,” tutur Sofyan.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Dr. Asman Abnur, SE, M.Si. juga menyampaikan bahwa penerima PPT teladan sangat penting dan sebagai PPT teladan pekerjaannya akan semakin berat.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen KPU RI Arif Rahman Hakim masuk dalam top 9 dari 14 (empat belas) Nominator PPT Madya Teladan Tingkat Nasional Tahun 2017. (James/red. FOTO James/Humas KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *