SASAR PERKUMLAN SARWAH ATAU TAHLILAN, PPS BATUBELAH BARAT LAKUKAN SOSIALISASI

Insert: PPS Batubelah Barat saat sosialisasi pemilu 2019

Dasuk, kpusumenep.go.id- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Batubelah Barat melakukan sosialisasi PEMILU 2019 di perkumpulan sarwah atau tahlilan di Dusun Gunung Batubelah Barat, Selasa (15/1).

Dengan dilaksanakannya sosialisasi ini, ketua perkumpulan sarwah atau tahlilan, Mistura mengaku sangat senang sekali dan sangat mendukung. Ia dan anggota perkumpulan yang lain pun tampak antusias mengikuti.

Dalam sambutannya, ketua PPS Batubelah Barat menyampaikan hal-hal yang berkenaan dengan tahapan pemilu sekaligus memperkenalkan calon peserta PEMILU 2019 mulai dari daftar calon tetap DPRD kabupaten/kota hingga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. “Pemilihan umum ini akan dilaksanakan serentak se-Indonesia pada hari Rabu tanggal 17 April 2019”, paparnya.

Tanya jawab pun terjadi antara PPS dengan anggota perkumpulan. Banyak pula pertanyaan yang mengundang tawa karena pertanyaan terbilang lucu. Sebagian besar anngota perkumpulan belum tahu hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu 2019. Banyak pula yang menanyakan nama-nama calon di semua tingkatan, mulai kabupaten/kota, provinsi hingga calon presiden dan wakil presiden.

Di akhir sosialisasi, Ketua PPS Batubelah Barat menanyakan kesiapan para anggota perkumpulan untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Serentak menjawab “Siap”, jawabnya. Sosialisasi Pemilu 2019 ini dimulai pada pukul 18.30 WIB dan berakhir pada pukul 19.30 WIB. (RHS/AS/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *