SASAR PEMUDA JOKOTOLE, PPS ELLAK LAOK LAKUKAN SOSIALISASI PILGUB JATIM 2018

Insert: PPS Ellak Laok saat sosialisasi Pilgub Jatim 2018

Lenteng, kpu-sumenepkab.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Ellak Laok melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018, dengan menyasar Organisasi Pemuda Jokotole Desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Sabtu (28/04).

Sosialisasi yang dilaksanakan di rumah Ach. Warits Sekrataris PPS Ellak Laok, ini dimulai pukul 19.30 WIB. Hadir dalam acara ini semua Anggota PPS, Staf PPS, PPL dan seluruh Anggota Organisasi Pemuda Jokotole. Dalam sambutannya, Moh. Farid Al-Wajid selaku Ketua PPS Ellak Laok mengatakan,” bahwa acara tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018. Mulai dari waktu Pelaksanaan, Nama dan Nomor Urut Calon, sampai Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Ellak Laok.

Setelah acara ini, kami meminta kepada anggota Organisasi Pemuda Jokotole, untuk membantu kami dalam mensosialisasikan setiap Tahapan Pilgub Jatim 2018, dan yang terpenting mendorong masyarakat Ellak Laok, untuk bisa hadir menggunakan Hak Pilihnya pada hari Rabu, 27 Juni 2018 mendatang,” Pinta Farid.

Disaat yang sama,  Fudaili Ketua Organisasi Pemuda Jokotole, menyambut baik acara ini, Ia mengatakan, bahwa dengan adanya acara ini, bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi masyarakat Ellak Laok, terutama para Anggota,  tentang pentingnya Pendidikan Politik dan cara berdemokrasi yang baik, serta Tahapan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur Tahun 2018.

“Kita Anggota Organisasi berkomitmen, siap membantu PPS dalam melakukan Sosialisasi, demi meningkatkan partisipasi masyarakat dan mengurangi angka Golput di Desa Ellak Laok,” Pungkasnya.

Setelah dilakukan diskusi dan tanya jawab, antara Peserta dan Penyelenggara, kemudian acara ditutup dengan Pembacaan Do’a bersama pada pukul 12.30 WIB. (Jeff/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *