SASAR PEKERJA KONSTRUKSI, PPS BATES SOSIALISASI PEMILU 2019

Insert: PPS Desa Bates saat sosialisasi pemilu 2019

Dasuk, kpusumenep.go.id – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Bates melaksanakan Sosialisasi Pemilu 2019 di dusun Duko Desa Bates. Kegiatan sosialisasi ini menyasar para pekerja konstruksi bangunan dan proyek di Desa Bates, Minggu (13/1).Dalam proses Sosialisasi ini, PPS mengawali dengan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan mandor/kepala tukang. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk perizinan pelibatan para pekerja.

Sosialisasi yang menyasar para pekerja ini merupakan bagian dari upaya PPS Desa Bates untuk mengenalkan dan memaparkan tahapan, partai peserta pemilu, calon, dan tanggal pelaksanaan pemungutan nanti.Mandor selaku kepala tukang, Sahrawi sangat mengapresiasi dan mendukung sosialiasi ini. “Monggo dan silahkan”, ungkap pria yang ditemui di sela-sela kesibukannya ini.”Saya minta maaf atas kesibukan saya sehingga teman-teman PPS tidak bisa saya ajak ngopi”, guraunya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, ketua PPS Desa Bates, Hermanto memperkenalkan partai politik peserta Pemilu 2019, DCT DPRD I, DPRD II, DCT DPD, DCT DPR RI dan calon Presiden dan Wakil Presiden.”Pemilihan umum ini akan dilaksanakan serentak pada 17 APRIL 2019″, paparnya.

Sosialisasi Pemilu 2019 ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Para pekerja yang mengikuti kegiatan memastikan akan menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 17 April nanti. “Insya Allah badan kaule mele ka TPS bile pon depak bekto pelean”, (Insya Allah saya memilih ke TPS kalau sudah waktu hari pemilihan: red), ujar salah satu pekerja.

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 60 menit, dan PPS Bates terus berencana menggalakkan sosialisasi Pemilu 2019 di basis pemilih lain. Dengan harapan, semua lapisan masyarakat tahu dan menggunakan hak pilihnya di TPS-TPS yang ada di Desa Bates. (AMR&AS/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *