SAMA-SAMA BIMTEK, TAPI BIMTEK KALI INI TERASA BERBEDA

Insert:suasana BIMTEK oleh PPK Gapura di sekretariat PPK Gapura

Gapura, kpud-sumenepkab.go.id –Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 sudah semakin dekat. Untuk itu Panitia Pemilihan Kecamatan atau (PPK) Gapura terus melakukan pengarahan dan bimbingan teknis kepada Panitia Pemungutan Suara atau PPS se Kecamatan Gapura.(12/1)

Seperti kali ini, PPK Gapura melakukan Bimbingan teknis Pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan kepada seluruh ketua PPS beserta sekretaris PPS yang terdiri dari 17 Desa di sekretariat PPK Gapura, Jl. Raya Gapura Paloloan Kec. Gapura. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Bimtek yang silaksanakan sehari sebelumnya, yakni Kamis (11/01) oleh KPU Kabupaten Sumenep kepada seluruh PPK beserta sekretaris dan bendahara se Kab. Sumenep di ruang meeting Hotel Utami Sumenep.

Ketua PPK Kec. Gapura, Syaiful Anwar membuka sekaligus menyampaikan langsung materi bimtek, selain tatacara pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan, dia juga menjelaskan tentang mekanisme pencairan keuangan. “Sistem keuangan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini sekretaris PPS juga dilibatkan, hal ini tidak lain demi profesionalisasi dan transparansi pengelolaan keuangan”. Kata pria asal Desa Longos yang biasa dipanggil Aang ini.

Namun demikian, pencairan tetap atas rekom dari PPK, “jadi kalau PPS kerjanya lambat, maka rekom dari saya nanti juga akan lambat”. Sambungnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengisian formulir pembukaan rekening oleh PPS dan sekretarisnya yang dipandu langsung oleh Kuswandi selaku Bendahara PPK Kec. Gapura. Ada yang berbeda dengan pelaksanaan bimtek kali ini, semua peserta terlihat begitu kompak dan penuh semangat, arahan demi arahan diperhatikan dengan sangat serius. Mungkin karena bimtek kali ini ada kaitannya dengan pencairan Honor yang selama ini sering dipertanyakan dan selalu dinantikan oleh PPS kepada PPK. “Berbicara soal keuangan, memang ada daya tarik tersendiri, tidak hanya bagi PPS, bagi kami pun (PPK, Red) juga demikian”. Pungkas Hasan Albanah, anggota PPK Gapura Divisi Logistik dan Keuangan yang selama ini selalu menjadi bulan-bulanan pertanyaan kapan HR akan cair oleh PPS. (AQ/PPK GAPURA/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *