RELAWAN DEMOKRASI BASIS KELUARGA SASAR PENGUNJUNG TAMAN ADIPURA SUMENEP

Insert: salah satu relasi basis keluarga saat sosialisasi pemilu 2019

Relasi Basis Keluarga,-. Relawan Demokrasi ( RELASI ) Pemilu 2019 Basis Keluarga sebagai mitra KPU kabupaten Sumenep, bekerjasama dengan Komunitas Sumenep Berbagi (KSB) melakukan sosialisasi pemilu 2019, Jum’at (1/2)

Sosialisasi ini bertemakan “Keluarga Cinta Demokrasi”. Dalam hal ini, kami ingin mewujudkan partisipasi dan sadar pemilu 2019 yang dimulai dari keluarga. Tujuannya adalah demi suksesnya Pemilu 2019 yg partisipatif, cerdas, anti golput, dan anti money politic, sehingga Pemilu 2019 dapat terwujud dengan baik.

Agenda sosialisasi yang dilaksanakan oleh Relasi basis keluarga yang bekerjasama dengan Komunitas Sumenep Berbagi (KSB) ini telah dilaksanakan 2 (dua) kali, yakni setiap hari jum’at dari pukul 07.00 WIB sampai selesai. Hal ini juga akan menjadi agenda rutin bagi kami setiap hari jum’at di seputaran area kota, tepatnya di depan Masjid Jamik Sumenep bersama Komunitas Sumenep Berbagi (KSB).

Kegiatannya adalah bagi-bagi 100 (seratus) bungkus nasi yang dibarengi dengan kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 oleh Relasi Basis Keluarga. Dalam sosialisasi ini sasarannya adalah tukang becak, petugas kebersihan di area taman Adipura Sumenep, pemulung, dan masyarakat umum.

Sosialisasi sadar pemilu bertemakan keluarga cinta demokrasi ini harapannya agar menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat. Demi suksesnya Pemilu serentak 2019, khususnya di Kabupaten Sumenep. (LSUNZ/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *