RELAWAN DEMOKRASI BASIS KELUARGA KEJAR TARGET SUKSES PEMILU 2019

Insert:Relasi Basis Keluarga Sosialisasi di acara Car Free Day

Relasi bs Keluarga,-. Minggu, 10 Februari 2019, pukul 06.30 WIB, Relawan Demokrasi basis Keluarga kejar target sukses Pemilu 2019, mengusung tema “Keluarga Cinta Demokrasi”, melakukan agenda sosialisasi safari Pemilu 2019. Agenda sosialisasi ini dilakukan kepada keluarga – keluarga yang berada di sekitar area Sumenep Car Free Day (CFD). Tujuan Kami sebagai Relawan Demokrasi Pemilu 2019 dan mitra KPU Sumenep, ingin mewujudkan suksesnya Pemilu 2019 yang partisipatif, cerdas, anti Golput, dan anti Money Politic.

Agenda sosialisasi di Sumenep Car Free Day (CFD) ini meliputi himbauan agar keluarga – keluarga tersebut tidak golput pada Pemilu 17 April 2019, dan tidak tergiur dengan adanya money politic di sekitar mereka. Harapannya agar mereka bisa tetap bijak dan cerdas dalam memilih. Kami juga menjelaskan mengenai 5 (lima) warna surat suara beserta partai-partainya, kemudian disertai pula dengan contoh surat suaranya. Kami juga menerangkan mengenai tata cara pencoblosan yang baik dan benar.

Sosialisasi yang kami lakukan diberi respon positif oleh keluarga-keluarga di sekitar area Sumenep Car Free Day (CFD). Mereka juga sangat antusias menerima sosialisasi dari Kami, bahkan kebanyakan dari mereka belum mengetahui mengenai tanggal pelaksanaan Pemilu dan 5 (lima) warna surat suara. Mereka juga sudah siap dan berkomitmen untuk tidak golput pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. (SLU/Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *