REBUTAN PEMILIH GANDA ANTAR DESA PADA PLENO TERBUKA DPSHP PPS BANJAR TIMUR

Insert: Pleno Terbuka DPSHP

Gapura, kpu-sumenepkab.go.id – Terkait intruksi PPK Gapura tentang Pleno Terbuka DPSHP, PPS Banjar Timur melakukan Pleno pada selasa, 10 April 2018 Pukul 15:30 WIB. Rapat yang berlangsung di halaman balai desa ini dihadiri oleh Ketua beserta Anggota PPS, Sekertaris dan stafnya, PPL dan perwakilan Warga Banjar Timur lainnya. Ada beberapa hal yang dibahas dalam Pleno ini. Salah satunya mengenai Pemilih baru, pemilih ganda dan pemilih pindah domisili. Mengingat ada warga Banjar Timur yang baru pindah domisili ke gapura tengah. Maka disela-sela Pleno PPS Banjar Timur sambil lalu berkoordinasi dengan desa-desa lain terkait masalah tersebut.  (10/04)

Kemudian ada hal lucu lainnya, terjadi saling rebutan pemilih ketika ditemukan ada pemilih ganda antar desa. Tanpa koordinasi terlebih dahulu dengan orang yang bersangkutan.  “Hal ini ditengarai karena kurangnya koordinasi antar PPS sehingga hal tersebut bisa terjadi ” Ungkap As’adur Rofiki PPS Banjar Timur Divisi Sosialisasi.

Senada dengan hal tersebut, menurut Horri, ketua PPS Banjar Timur, Seharusnya hal semacam ini tidak perlu terjadi.  “Harusnya kita tunjukkan sikap profesionalisme terhadap kerjaan kita. Ini sudah menjadi resiko dan tanggung jawab kita sebagai PPS. Tentu, apapun kendalanya harus diselesaikan secara bijak,” pungkasnya. (AG/GAPURA/SU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *