REBUTAN PEMILIH GANDA ANTAR DESA PADA PLENO TERBUKA DPSHP PPS BANJAR TIMUR

Insert: PPS Banjar Timur saat Pleno DPSHP

Gapura, kpu-sumenepkab.go.id – Sesuai Tahapan dan Intruksi KPU melalui PPK Gapura, PPS Banjar Timur melakukan penempelan bahan sosialisasi (BS) di tempat-tempat strategis,  sepekan yang lalu.Selain itu, anggota PPS Banjar Timur Div. Sosialisasi, Aribuddin, mengatakan bahwa sangat penting untuk melakukan kajian terhadap tempat dan cara pemasangan BS tersebut.(5/4).

“Artinya BS yang akan di pasang di tempat-tempat strategis, harus dapat izin dari masyarakat sekitar, paling tidak dapat izin dari orang yang memiliki lokasi penempelan BS tersebut.”Lagi pula kita masih kental dengan budaya santri yang lebih mengedepankan Akhlakul Karimah, dari setiap tindakan kita.” Lanjut Arib – sapaan akrabnya.Hal ini selaras dengan himbauan Anggota PPK Gapura Div. SDM dan Parmas, Ah. Qushairi agar pemasangan BS ini harus meminta izin dulu kepada orang yang mau ditempati.

Oleh karena itu, penting menurut PPS Banjar Timur untuk selalu mengambil sikap hati-hati dalam setiap langkah-langkah kerja yang dilakukan PPS. Jika tidak, maka dampaknya tidak hanya pada PPS Banjar Timur, melainkan pada Lembaga atau Organisasi di atasnya yàkni PPK dan KPU.

Dengan demikian, tujuan dari penempelan BS itu semua informasi Pilgub Jatim bisa tersampaikan kepada masyarakat secara baik. Sehingga, partisipasi masyarakat dalam pilgub juni mendatang bisa sesuai target KPU.

“Sudah sepekan penempelan BS itu dipasang di tempat-tempat strategis, alhamdulillah BS di desa kami tetap utuh, selain cara pemasangannya yang baik juga menitipkan keamanannya kepada warga yang bersedia di tempati bahan sosialisasi itu.” Ujar Farid, Ketua PPS Banjar Timur. (ARB/Gapura/zw/KSM).