RAPAT PLENO PPS BANTELAN; HINDARI MENIADAKAN HAK PEMILIH

Insert: Suasana Rapat Pleno Terbuka DPHP Desa Bantelan.

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Seiring dengan berakhirnya Tugas PPDP sebagai Pemutakhiran Data Pemilih, maka Panitia Pemungutan Suara (PPS) juga mempunyai Tugas lanjutan yaitu; untuk melakukan Sinkronisasi Data yang selanjutnya akan di susun ke dalam Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP). (7/3).

Namun sebelum Pelaksanaan DPHP di lakukan, ada beberapa hal yang harus di Perhatikan dan di Evaluasi, meliputi TMS, Pemilih Baru, dan lain-lain. Hal ini di lakukan demi Valid dan Akuratnya Data Pemilih, yang paling penting dalam setiap Penyusunannya adalah, bagaimana supaya tidak sampai (hindari) meniadakan Hak Pemilih. Karena hal ini akan sangat fatal apabila terjadi hal demikian.

Seperti yang di sampaikan Ketua PPS Bantelan, Tahol, di sela-sela saat mengadakan Rapat Pleno Terbuka DPHP kemarin (07 Maret 2018), menyampaikan Terima Kasih kepada Anggota PPS, Staff PPS, Anggota PPDP dan PPL Desa Bantelan, karena telah bersama-sama selalu menjaga ke kompakan dan selalu beriringan, dalam melaksanakan Pemutakhiran Data, hingga sampai ke Tahap Rapat Pleno Rekap Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP), dengan lancar tanpa ada halangan dan rintangan, terutama jangan sampai meniadakan Hak Pemilih.

Semoga ini menjadi awal yang baik untuk dijadikan Data ke Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebelum menuju Daftar Pemilih Tetap (DPT), demi suksesnya Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur Tahun 2018.”  (MMB/08/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *