RAPAT PLENO DPHP, PPK AMBUNTEN HAPUS BERITA HOAX

Insert: PPK Ambunten saat menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

Ambunten, kpud-sumenepkab.go.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ambunten menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat kecamatan di pendopo Kecamatan Ambunten (9/3), rapat pleno ini menjadi lanjutan setelah pleno penetapan di tingkat Desa.

Ketua PPK dalam sambutannya sesuai tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan dalam PKPU no 1 tahun 2017, hari ini kita akan melaksanakan rekapitulasi DPHP tingkat Kecamatan, rekapitulasi DPHP tingkat Kecamatan dalam pilkada JATIM.

Lukmanul Hakim mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan proses penetapan DPHP di tingkat Desa yang telah berlangsung sejak tanggal 5-7 sebelumnya,”Hari ini rekapitulasi (DPHP) di tingkat Kematan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh anggota PPS, Panwas Kecamatan serta Forpimka,” ujar Lukmanul Hakim

Dalam rapat rekapitulasi ini semestinya dua pasangan tim kampanye paslon juga turut hadir, namun karena masih belum ada kejelasan untuk tingkat Kecamatan, maka yang mempunyai Hak bicara hanya Panwas, untuk menyampaikan masukan ataupun tanggapan guna kita mendapatkan informasi baru, katanya.

Divisi Mutarlih menambahkan proses pencoklitan oleh PPDP dan penyusunan pemilih oleh PPS sudah berjalan cukup lama. Penyempurnaan DPHP, menjadi hal yang sangat penting,”Setelah selesai rekap ini sampai menjadi DPS nanti, perbaikan dan penyempurnaan sangat penting. Oleh karena itu, kita sudah melakukan serangkaian kegiatan sejak bulan Januari lalu. Kita sudah melakukan Pencocokan dan Penelitian oleh PPDP, serta penyusunan Pemilih di Desa-desa, kata Surahman.

Dalam prosesnya, sambung dia PPK Ambunten meminta masukan dari banyak pihak. Karena itu, dia berharap Data yang valid,”Waktu yang cukup panjang, sehingga kita harapkan bisa mengurangi persoalan terkait invalid data, pocong jadi pemilih seperti yang diisukan pada tahun sebelumnya. Memang ini momentum penting menghapus berita-berita Hoax, harus lebih baik dibanding pemilihan-pemilihan sebelumnya,” ujar Surahman (SR/PPK/zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *