Rapat Koordinasi dengan Partai Politik dan Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2013

Pada Hari Kamis Tanggal 4 April Tahun 2013 Pukul 14.00 WIB, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep mengadakan Rapat Koordinasi dengan Partai Politik sekaligus mensosialisasikan Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan KPU Nomor 07 Tahun 2013 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

Adapun agenda rapat pada hari ini membahas tentang hasil klarifikasi KPU Kabupaten Sumenep Kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh.Anwar Kabupaten Sumenep yaitu Surat Keterangan Sehat yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh.Anwar Kabupaten Sumenep adalah keterangan sehat jasmani saja, karena hingga saat ini belum memiliki Dokter Spesialis Jiwa (Psikiater). Tetapi Direktur RSUD dr. H. Moh.Anwar Kabupaten Sumenep menyatakan bahwa pihaknya akan siap untuk memfasilitasi hal tersebut dengan bekerjasama dengan RSUD di Surabaya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2013 kepada Partai Politik di Kabupaten Sumenep yang menjelaskan tentang perubahan dan tambahan ketentuan dalam pencalonan yang sebelumnya diatur pada Peraturan KPU Nomor 07 Tahun 2013. Ketua KPU Sumenep Thoha Shamadi, ST, MH dalam penjelasannya juga menambahkan bahwa ketentuan pada pasal 47 Peraturan KPU Nomor 07 Tahun 2013 dimana ketentuan “Calon Kepala Daerah  atau Wakil Kepala Daerah yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota sebagai pasangan calon dalam Pemilukada, tidak dapat dicalonkan oleh partai politik sebagai calon Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota” telah dihapus. (ath-KPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *