RAPAT KERJA KPU SUMENEP DENGAN PPK DAN SEKRETARIAT PPK Se-KABUPATEN SUMENEP

Insert: suasana rapat kerja KPU Sumenep bersama PPK, Sekretariat, Staff PPK Se Kabupaten Sumenep

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – KPU Kabupaten sumenep Melaksanakan Rapat Kerja dengan PPK dan Sekretariatan PPK Se-Kabupaten sumenep bertempat di Gedung Kampus STKIP lantai tiga Kabupaten Sumenep, Kamis (18/01/).

Kegiatan Rapat Kerja ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Sumenep. A. Warits , dalam sambutannya beliau mengatakan agar para PPK bisa bekerja sama dengan baik dengan sekretariat PPK dalam melaksanakan tahapan memilihan sesuai bagian masing – masing . Tak lupa pula beliau mengingatkan kepada para PPK untuk meningkatkan disiplin terhadap lembaga dan diri sendiri, karena dengan memiliki budaya disiplin akan berdampak kepada kinerja para PPK.

Dalam Rapat kerja ini para anggota KPU memaparkan tentang tahapan Pemilu Gubernur Wakil Gubernur Jawa Timur yang sedang berjalan, yang dimulai dari Dr.Rahbini yang membidangi pemutakhiran data Pemilih Beliau membahas tentang tahapan pemutakhiran data dan daftar pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, dan Persiapan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dimana harus mulai melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian (coklit) dari rumah ke rumah (door to door) mulai tanggal 20 Januari sampai dengan tanggal 18 Februari 2018

Narasumber selanjutnya disampaikan oleh Abd Hadi yang membidangi SDM dan partisipasi Masyarakat membahas dan mengevaluasi Pelaksanaan Sosialisasi yang yang telah dilaksanakan oleh KPU, PPK dan PPS, dimana KPU Kabupaten Sumenep telah Melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Masyarakat, KPU Goes To Kampus dan KPU Goes To School yang tersebar dimasing-masing kecamatan.

Selanjutnya Ach. Zubaidi yang membidangi Div. Hukum Dan Malik Muatafa Div. teknis Beliau membahas dan menekankan agar semua penyelenggara, PPK untuk selalu cermat dan disiplin dalam setiap tahapan dan juga Malik Mustafa menambahkan dalam proses pemungutan suara di TPS di harapkan live melalui fecebook. (PPK Pasongsongan/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *