RANGKUL MUSLIMAT NU, PPS DESA NYAPAR ADAKAN SOSIALISASI

Insert: PPS Nyapar saat sosialisasi pemilu 2019

Dasuk, kpusumenep.go.id – Sosialisasi merupakan bagian penting untuk menyukseskan Pemilu 2019. Dengan sosialisasi masyarakat dapat tahu kapan dan siapa saja yang harus dipilih pada pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

Karena pentingnya hal tersebut, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Nyapar Kecamatan Dasuk, pada hari Selasa (26/02) hadir dalam pertemuan rutin Muslimat NU di Desa Nyapar untuk menyosialisasikan Pemilu 2019.

“Untuk pemilu 2019, dikatakan serentak, karena kita serentak memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Jadi satu kali datang ke TPS untuk memilih 5 pilihan yang berbeda. Kita memiliki kesempatan untuk memilih calon-calon pemimpin kita yang ada di pemerintahan maupun parlemen. Jadi suara kita sangat menentukan nasib bangsa kita 5 tahun ke depan”, Ujar Moh. Zaini, anggota PPS Nyapar.Moh. Zaini juga menjelaskan tentang warna dalam surat suara pemilu serentak 2019.

“Dari lima surat suara tersebut, abu-abu untuk presiden dan wakil Presiden, Merah untuk DPD RI, Kuning untuk DPR RI, Biru untuk DPR D Provinsi serta Hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota. Jadi setelah dari Bilik suara dan dicoblos, surat suara tersebut kembali kita lipat dan dimasukkan ke kotak suara sesuai warna yang ada di kotak suara”.

Ketua Muslimat, “Nyai Hj. Zaina memberikan apresiasi yang luar biasa dengan hadirnya PPS untuk menyukseskan pemilu 2019 bersama dalam acara perkumpulan Muslimat.

“Dalam kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 tidak hanya cukup di sini, kami akan selalu bersama masyarakat dalam menyukseskan Pemilu 2019. Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakan dalam bersosialisasi demi tercapainya angka partisipasi masyarakat yang maksimal,” imbuh Moh. Zaini.Diakui atau tidak suksesnya pesta demokrasi menentukan suksesnya bangsa Indonesia menjadi Baldatun Thoyyibatun Warobbun ghafur.(MZ/AS/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *